Ingin Perbaiki Citra Sepak Bola Indonesia, Difabel Ini Gandeng Gonzales

Reporter : Agung Prima
Sebelum bertemu Gonzales, Fajar berfto bersama Aji Santoso (C) AKAIBARA

Wearemania.net - PPCM (Persatuan Penyandang Cacat Mandiri) memandang sepak bola Indonesia dewasa ini masih dominan dengan citra negatif. Untuk itu, mereka ingin mengubahnya, salah satu caranya dengan menggandeng pesepak bola profesional seperti striker gaek Arema FC, Cristian Gonzales.

Perkumpulan penyandang cacat yang bermarkas di Sidoarjo ini punya mimpi lewat acara semacam charity dengan menggandeng Gonzales dapat membuat citra sepak bola tanah air ini lebih positif. Acara itu diharapkan sekaligus dapat mengangkat derajat para penyandang difabel yang selama ini jarang mendapat tempat di stadion-stadion.

"Kami melihat sejauh ini imej sepak bola Indonesia dominan ke negatif, seperti suporter yang meninggal sia-sia, tindakan anarkis di lapangan antara pemain dengan pemain, atau pemain dengan wasit, belum lagi citra buruk PSSI," ungkap Fajar, salah seorang anggota PPCM kepada WEAREMANIA.

Demi mewujudkan misi tersebut, Fajar yang didampingi oleh pengurus PPCM jauh-jauh datang ke sesi latihan Arema, Rabu (3/5/2017) sore di Stadion Kanjuruhan Malang. Meski berada di atas kursi rodanya, Fajar ingin berjumpa dengan Gonzales dan mengajak pemain berjuluk El Loco itu untuk gabung dalam acara yang tengah dirancang PPCM.

"Saat ini di Eropa sana tengah gencar menggalakkan sepak bola yang bukan hanya sekedar mencari kemenangan, tapi juga menyebarkan virus respek, saling menghormati sesama manusiai, termasuk para penyandang difabel yang selama ini kurang mendapat perhatian," imbuh Fajar.

Menurutnya, selama ini penyandang difabel kurang mendapatkan tempat dalam hiruk pikuk suporter sepak bola nasional. Memang, ada stadion yang menyediakan tribun khusus untuk penyandang difabel, namun belum semuanya bisa menikmati sensasi menjadi layaknya seorang suporter, sama dengan mereka yang normal.

"Semoga suatu saat, penikmat sepak bola Indonesia bisa melihat sepak bola Indonesia dari sudut yang berbeda, karena ternyata masih ada sisi positifnya, yakni dengan adanya kepedulian pesepak bola seperti Gonzales kepada para difabel seperti kami," tuntasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (25/10/2017 - 18.30 WIB)
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 1
Liga 1 - Stadion Jakabaring Palembang (20/10 - 15.00 WIB)
Hasil Selengkapnya