Berawal dari Iseng, Sampai Ketagihan

Reporter : WeAremania
Nada sang Aremanita Leonisme Famiglia (C) MELDA

Wearemania.net - Nadalika atau biasa dipanggil Nada adalah Aremanita asal Klojen kota Malang yang selalu terlihat di tribun ketika Arema FC berlaga di Stadion Kanjuruhan atau pun Stadion Gajayana Malang.

Berawal dari ajakan teman sekolahnya waktu SMP dulu, gadis yang lahir tahun 1997 ini menginjakkan kakinya pertama kali di Stadion Gajayana untuk melihat pertandingan Arema. Ketika melihat kekompakan Aremania dalam mendukung Arema FC, Nada merasa ketagihan untuk mendukung Arema dan ikut berkreasi lewat chant-chant untuk klub kebanggaan mereka.

Penggemar musik Superman is Dead ini selalu hadir dan mendukung Arema dalam pertandingan demi pertandingan di kandang. Waktu itu, mulailah si Nada memilih untuk ikut korwil Leonisme Famiglia (LF) yang ber-basecamp di Muharto.

Ditanya tentang tour Arema, Nada yang saat itu masih bersekolah di bangku SMKN 4 Grafika sempat punya pengalaman menarik. Ia terpaksa berbohong kepada kedua orangtuanya saat awal mencoba untuk ikut tour bersama teman-teman Aremania lainnya, dengan alasan belajar kelompok sampai malam. Namun, keesokan harinya ayahnya mengetahui, dan dengan tersenyum ia mengijinkan Nada ikut tour-tour Arema selanjutnya, asal harus jujur meminta ijin kepada kedua orang tuanya.

Tour ke Banjarmasin menjadi pengalamannya mendukung Arema paling jauh. Nada merasa tour tersebut menjadi kenangan terindah sepanjang masanya selama ini. Saat itu, Nada dan mantan pacarnya nekad berangkat, walau jam sudah mepet untuk mengejar penerbangan ke Banjarmasin dari Bandara Juanda, Sidoarjo.

"Alhamdulillah Sam, kita dapat tiket pesawat ke Banjarmasin, walaupun kita nekad kalau dilihat dalam segi hitungan jam," kata Nada.

Hingga saat ini, Nada masih aktif dalam dunia Arema dan Aremania, semisal selalu ikut andil dalam acara-acara korwil dan Arema. Untuk menambah wawasan tentang Arema dan Aremania, Nada lebih sering diskusi dengan Sam Yuli Sumpil, Sam Andik K, Sam Pato dan Papa Panca yang dianggapnya adalah senior-senior Aremania yang selalu mengikuti perjalanan Arema dan Aremania selama ini. Berbagai masukan, sejarah dan pemahaman tentang Arema dan Aremania banyak Nada dapatkan.

Harapan Nada saat ini adalah mempunyai keiinginan Stadion Kanjuruhan atau pun Gajayana bisa penuh dengan Aremania saat tim Arema berlaga, sehingga lagu-lagu dukungan untuk klub bisa terdengar keras.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania