Aremanita Magelang Ini Ceritakan Kesialan Tur ke Malang

Reporter : Agung Prima
Devi, Aremanita yang tak punya alasan untuk menctintai Arema (C) DANI KW

Wearemania.net - Laga kandang Arema FC yang digelar di Malang biasanya memang menjadi ajang berkumpulnya Aremania dan Aremanita dari berbagai penjuru, tak cuma dari Malang Raya, melainkan dari luar kota juga. Namun, Devi Wulandari, Aremanita Magelang ini punya cerita tentang kesialannya saat melakoni tur away ke Malang.

Kepada WEAREMANIA, wanita asli Magelang itu menceritakan pengalamannya tersebut. Kisahnya terjadi saat tur ke Stadion Kanjuruhan Malang, ketika Arema melakoni laga terakhirnya di ISC A 2016 melawan Persib Bandung (18/12/2016) lalu.

"Saat itu bus rombongan kami macet sampai beberapa kali, sampai-sampai kami harus numpang mandi di rumah warga, untungnya warga Malang baik, jadi kami diperbolehkan numpang mandi," ungkap Devi.

Kesialan Devi dan rombongannya rupanya tak berhenti sampai di situ saja. Gadis kelahiran 3 Mei 1997 ini mengaku kecopetan di tribun stadion. Parahnya lagi, nawak-nawaknya sesama Aremanita pada nangis karena sempat terpisah dengan rombongan utama.

"Pulangnya pun masih ada saja masalahnya, bus yang kami tumpangi masih sempat mogok lagi ketika sampai di Jogja, bahkan nawak-nawak sampai turun dan mendorongnya bersama-sama," imbuhnya.

Devi bisa tur ke Malang untuk mendukung langsung Arema dalam laga kandang hanya kalau ada libur kerja saja, meski kalau kepepet terpaksa bolos. Tak heran jika Aremanita yang sehari-harinya seorang karyawan salah satu pabrik swasta di Sleman ini senang sekali ketika penggawa Singo Edan hadir di kota kelahirannya untuk menantang PSIS Semarang dalam laga uji coba pekan lalu (7/1) di Stadion Moch Soebroto Magelang.

"Pastinya senang sekali Arema datang ke sini, dari jauh-jauh hari saya sudah menyiapkan semuanya, mulai dari menyiapkan fisik, mental, pokoknya harus maksimal," tutur gadis 20 tahun itu.

Tentang fanatismenya kepada Arema, Devi mengaku tak punya alasan khusus. Sebagaimana seseorang mencintai pasangannya yang tak butuh alasan apa pun, pengidola Benny Wahyudi ini mencintai Arema dengan tulus. Pertanyaan 'kenapa suka Arema, padahal lahir di Magelang' sudah sering diterimanya. Namun, Devi hanya tersenyum manis tanpa mulutnya bisa mengelurkan jawaban sepatah kata pun.

Virus cinta Arema mulai membius Devi sejak masih usia SMP. Waktu itu diakuinya cuma bisa melihat para pemain Arema di televisi, karena belum bisa ikut tur seperti sekarang ini. Saat itu, Arema tengah jaya-jayanya bersama pelatih Robert Rene Alberts, karena di akhir musim mampu mengangkat trofi juara ISL 2009-2010. Devi masih ingat atribut pertama yang dibelinya adalah kaos warna putih yang dipenuhi tanda tangan para pemain, pelatih dan offisial Arema yang dipopulerkan Robert.

"Yang spesial dari Arema itu mempersatukan, saya bisa kenal dengan teman-teman banyak dari luar kota, sehingga punya banyak saudara, semoga Arema ke depannya lebih baik lagi, selalu berbenah dan yang terpenting lebih menghargai suporternya," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 20/10 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Mattoangin - 14/10 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya