Darah Biru Arema 2: Buah Manis Dari Alumnus Untuk UMM

Reporter : WeAremania
Proses syuting DBA 2 di kampus UMM (C) RILIS DBA 2

Wearemania.net - Sebagai penggerak industri kreatif Kota Malang, ada trivia menarik dari tim Darah Biru Arema yang baru saja melahirkan sebuah film yang berjudul "Satu Jiwa Untuk Indonesia (Darah Biru Arema 2)". Ada satu fakta yang ditemukan bahwa sebagian besar tim film ini ternyata berasal dari kampus yang sama, yakni Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Jumlahnya juga tidak sedikit. Ada sekitar 50 orang dari 90 orang, yang tersebar dari berbagai tim merupakan alumnus UMM. Dari latar belakang kampus yang sama inilah akhirnya menelurkan sebuah karya film layar lebar yang akan tembus secara nasional.

Beberapa alumnus UMM yang menjadi bagian dari tim Darah Biru Arema ini juga memiliki posisi penting dalam film. Mulai dari produserial, sutradara, kru produksi hingga tim publishing. Dari produserial, ada nama Vicky Arief dan Dadang Antoni, tercatat sebagai mahasiswa UMM angkatan 2008. Taufan Agustyan, sang sutradara "Darah Biru Arema" pertama (2014) dan "Satu Jiwa Untuk Indonesia" (2018) adalah mahasiswa UMM angkatan 2004, Benny Setiawan sebagai Director of Photography (DOP) dan Dwi Nugroho sebagai cameraman yang sama-sama menjadi mahasiswa UMM angkatan 2007, Fany Puspita mahasiswa UMM angkatan 2012,  dan masih banyak lagi alumnus UMM yang menyebar di berbagai divisi produksi film ini.

Vicky menyebutkan bahwa awalnya dia tidak menyangka bahwa ternyata banyak pihak yang terlibat dalam film ini merupakan alumnus UMM. Hal ini dikarenakan dalam project film ini ada proses seleksi dari masing-masing divisi. Entah itu sebagai senior atau pun juniornya ketika aktif di UMM. Hingga akhirnya dia merasakan momen reuni lintas generasi yang tertuang dalam karya bersama ini. Menurutnya, ini menjadi momen kebersamaan yang kuat karena tim adalah Arek Malang dan juga alumnus UMM dalam berkreasi, jadi sama-sama memiliki kebanggaan yang luar biasa dari kedekatan tersebut.

Ketika dibahas soal Kampus Putih -sebutan untuk UMM- Vicky juga menambahkan bahwa kampus sangat mendukung film ini. Kampus tercintanya memberikan beberapa fasilitas untuk menunjang proses syuting hingga karya ini berjalan lancar. Melalui karyaini, tim film "Satu Jiwa Untuk Indonesia (Darah Biru Arema 2)" sangat ingin Kota Malang dapat terus menggali potensi-potensi lokal yang mampu menggerakan industri kreatif. Hal itu dapat diwujudkan apabila kita bersama juga mendukung karya-karya lokal.

Film "Satu Jiwa Untuk Indonesia (Darah Biru Arema 2)" adalah film karya Arek Malang yang akan tayang perdana di Kota Malang mulai 21 Juni nanti di jaringan Movimax (Movimax Sarinah, Movimax Dinoyo, dan Aurora Cinema Malang City Point).

Website     : darahbiruarema.com
Tiket    : tiket.darahbiruarema.com
Facebook    : DarahBiruArema Film
Youtube    : DBAfilm official
Instagram    : DBAfilm

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 30/9 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Mandala Jayapura - 22/9 - 13.30 WIB
Hasil Selengkapnya