Suka Cita Perayaan Ulang Tahun Kelima Aremania Banyuwangi

Reporter : Agung Prima
Aremania Banyuwangi merayakan ulang tahun kelimanya

Wearemania.net - 18 Agustus merupakan tanggal yang sakral bagi anggota Aremania Banyuwangi. Di tanggal itu, lima tahun silam, mereka mendeklarasikan diri sebagai korwil baru Aremania di lereng Gunung Ijen, Banyuwangi, dihadiri para tetua Aremania, serta perwakilan dari manajemen Arema.

Kemarin, 19 Agustus 2018, Aremania Banyuwangi merayakan ulang tahunnya yang kelima. Mengusung konsep dan semangat baru, Aremania Banyuwangi membuat sebuah perayaan di pantai Cacalan, Banyuwangi. Selain karena tempat yang indah, Aremania Banyuwangi juga ingin ikut mengangkat potensi pariwisata yang ada di kota Banyuwangi.

Dalam perayaan teesebut juga turut diundang Aremania dari Malang, seperti Sam Yuli Sumpil, Mbah Singo, Aremania Curva Nord, dan lainnya. Ada pula korwil-korwil Aremania luar kota Banyuwangi seperti Arema Dewata, Aremania Plat P, serta Aremania dari berbagai wilayah lainnya di Indonesia.

Hadir sekitar 500-an Aremania dari berbagai penjuru, bersatu berkumpul dan bersilaturahmi. Sebagai hiburan, Aremania Banyuwangi juga mengundang grup band Arema Voice serta orkes dangdut untuk semakin memeriahkan acara.

Angga Prasetyo, sebagai Humas acara ini menyatakan bahwa acara tersebut selain untuk menunjukan eksistensi Aremania di Banyuwangi, juga bertujuan untuk ajang silaturahmi Aremania dari berbagai kota. Di kesempatan ini mereka juga meminta masukan-masukan dari para sesepuh Aremania, agar Aremania Banyuwangi ke depannya semakin kuat dan tetap bersatu.

Acara yang dimulai pukul 1 siang, berlangsung meriah. Arema voice bersama dengan sam yuli sumpil serta mbah singo, mampu membuat suasana menjadi sangat meriah lewat lagu-lagu pemberi semangat tentang Arema. Orkes dangdut pun smakin membuat suasana semakin cair.

Di akhir acara, sebagai bentuk rasa peduli Aremania Banyuwangi terhadap masyarakat, diselipkan acara santunan anak yatim yang ada di sekitar Pantai Cacalan, dan juga dilakukan pengumpulan dana bantuan untuk korban bencana alam di Lombok.

Dengan terselenggaranya acara ini, Rizal sebagai Ketua Umum Aremania Banyuwangi berharap, Aremania mendapat semangat lebih untuk tetap berdiri tegak di kota Banyuwangi ini, dan terus berkembang menjadi bermanfaat bagi masyarakat Banyuwangi.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Mattoangin - 14/10 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 06/10 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya