Tukang Parkir Cantik Ini Senang Ada Nobar Aremania di Kanjuruhan

Reporter : Agung Prima
Erna Marliana saat bertugas di parkir utara Stadion Kanjuruhan Malang (C) EM

Wearemania.net - Digelarnya nonton bareng (nobar) laga Arema FC vs Bali United di pekan ke-26 Liga 1 2018, Sabtu (20/10/2018), pukul 15.30 WIB disambut baik oleh para pelaku usaha di area Stadion Kanjuruhan Malang, salah satunya adalah Erna Marliana. Tukang parkir cantik ini senang karena bisa tetap beraktivitas kala Arema berlaga.

Sebelumnya, sanksi menggelar laga tanpa Aremania hingga akhir musim yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI mengancam terhentinya roda perekonomian di area Stadion Kanjuruhan dan sekitarnya. Tanpa adanya suporter yang datang ke stadion, tentu penjaga lahan parkir seperti Erna, pedagang kaki lima, penjual merchandise, dan masih banyak lagi yang merugi.

"Pastinya sanksi tersebut sangat berpengaruh terhadap pelaku usaha di sekitar Stadion Kanjuruhan seperti saya dan keluarga, tapi mau bagaimana lagi, PSSI sudah bertindak, kami bisa apa?" ungkap Erna kepada WEAREMANIA.

Memang, menjaga lahan parkir bersama ibu, paman, dan saudara-saudaranya di sebelah utara Stadion Kanjuruhan merupakan pekerjaan tambahan bagi Erna selama beberapa tahun terakhir. Sehari-hari, wanita dua anak itu bekerja sebagai buruh di salah satu pabrik di kawasan Kabupaten Malang.

"Kalau tidak ada Aremania yang datang ke stadion tentu parkiran yang kami jaga akan kosong, artinya tidak ada pemasukan tambahan, tentu bukan penjaga parkir saja yang rugi, mereka yang biasa berjualan di halaman stadion juga merugi," imbuhnya.

Pendapatan keluarganya dari lahan pa memang tergantung dari animo Aremania yang hadir di Stadion Kanjuruhan setiap laga kandang Arema. Dua musim terakhir ini pendapatannya berkurang lantaran animo Aremania yang mendukung langsung ke stadion tidak stabil dan hanya ramai saat laga berlabel big match saja.

"Tapi saya senang, meski ada sanksi untuk Arema dari PSSI, Aremania tetap mengadakan nobar di halaman Stadion Kanjuruhan Malang, semoga ramai yang nonton, dan yang jelas pelaku usaha di sekitar stadion seperti saya masih punya pemasukan," pungkas Aremanita Pagelaran ini.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

0 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Surajaya Lamongan - 16/11 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 11/11 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya