Nazar Gundul, Berkah Gol Kesembilan Dedik Setiawan dan Pesta Gol Arema

Reporter : Agung Prima
Ketika Dedik mengeksekusi si punya nazar gundul (C) DANI KW

Wearemania.net - Sedih rasanya jika melihat penyerang andalan tim kebanggaan Arema FC cukup lama mandul tak mencetak gol. Itulah salah satu hal yang melatarbelakangi nazar gundul yang Wearemania lakukan, sekadar memotivasi Dedik Setiawan, sang ujung tombak skuat Singo Edan.

Wearemania bernazar bakal mencukur gundul rambutnya jika Dedik berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi sembilan dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2018 melawan PSMS Medan, Minggu (28/10/2018) sore di Stadion Kanjuruhan Malang. Alasannya cukup sederhana, lantaran penyerang asal Dampit, Kabupaten Malang itu sudah berpuasa mencetak gol selama 41 hari. Terakhir Dedik mencetak gol ke gawang Madura United di pekan ke-22, yang artinya selama lima pekan mandul.

Rasa geregetan membuncah dalam dua laga sebelum Arema mengalahkan PSMS 5-0. Saat menjamu Bali United (3-1), dan bertandang ke markas Bhayangkara FC (0-0), Dedik sebenarnya mendapatkan banyak peluang untuk melesakkan gol kesembilannya. Sayang baginya, tak satu gol pun mampu dibuatnya.

Nazar gundul pun terucap dan tertulis dalam status facebook, tepat sehari sebelum pertandingan Arema vs PSMS digelar di Stadion Kanjuruhan. Adanya nazar itu sama sekali tak disampaikan pada Dedik. Namun, akhirnya bocor juga dari mulut-mulut berlabel "lambe turah" para jurnalis lainnya yang memberitahu Dedik perihal nazar gundul tersebut. Bahkan, pemain 24 tahun itu memberikan respon cukup mengejutkan, di mana ingin ia sendiri yang mencukur rambut si punya nazar secara simbolis usai pertandingan. Tentu saja, Wearemania sama sekali tak ada niat untuk membuat sensasi atau semacamnya. Yang terlintas di pikiran hanya ingin memotivasi seorang 'singa' yang digadang-gadang sebagai mesin gol Arema musim ini gara-gara ketiadaan bomber asing.

Hari yang dinanti tiba, namun setengah jam mendekati kick-off pertandingan berlangsung pada pukul 15.30 WIB, si punya nazar justru masih disibukkan oleh suatu urusan di rumah. Bahkan, di grup Whatsapp jurnalis olahraga Malang Raya banyak yang mendakwa si punya nazar tak berani datang ke stadion karena takut digunduli.

Sampai di Stadion Kanjuruhan dengan tergopoh-gopoh, Wearemania duduk di tribun media, dan melirik papan skor di mana laga sudah berjalan hampir lima menit. Tak disangka, tak lama berselang, tepatnya di menit kedelapan, Dedik mampu melesakkan gol pembuka bagi Arema. Perasaan haru biru menyelimuti hati dan pikiran ini. Alhamdulillah. Hanya itu yang bisa terucap dalam hati. Kalimat itu berlanjut, akhirnya gundul juga.

Dedik pun menepati janjinya di ruang jumpa pers Stadion Kanjuruhan setelah laga berakhir 5-0. Sebelum pelatih Milan Petrovic dan Dedik melakukan jumpa pers, Wearemania didaulat maju ke depan untuk memenuhi nazar gundulnya. Setelah meletakkan tas biru, melepas jumper hitam, Dedik pun langsung mengeksekusi dengan tiga kali guntingan pada bagian rambut yang sudah lumayan gondrong setelah lebih dari 41 hari tak cukuran. Dalam sesi jumpa pers sendiri pemilik jersey bernomor 27 itu pun mengakui adanya nazar gundul ini turut memotivasinya untuk mencetak gol kesembilan sekaligus membawa Arema mengamankan tiga poin di kandang.

Beruntung, karena sudah yakin nazar gundul itu akan terlaksana, dari rumah Wearemania sudah menyiapkan topi biru sebagai penutup kepala. Alhasil, rambut acak-acakan yang tak lagi simetris usai dieksekusi oleh Dedik itu pun tak terlihat karena bersembunyi di balik topi biru tersebut. Terimakasih spesial untuk seorang Aremanita nun jauh di sana yang sudah mengirimkan topi biru bertuliskan Arema 87 tersebut.

Karena baru formalitas, eksekusi cukur gundul dilanjutkan keesokan harinya (29/10) di Jhon87 Barbershop Kepanjen, usaha pangkas rambut milik bek sayap Arema, Johan Farizi. Bagian demi bagian rambut gugur ke lantai di tangan sang tukang cukur andalan Jhon87, hingga akhirnya kepala gundul tersaji di depan cermin. Bangga? Bangga lah! Siapa tak bangga bisa berkontribusi meski hanya lewat sebuah nazar gundul yang bisa memotivasi lahirnya gol kemenangan. Senang? Senang lah! Lantaran ketika mau bayar, oleh si kasir uangnya dikembalikan, bahkan Wearemania si punya nazar gundul diberi kartu member Jhon87 Barbershop. Wakawaka.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

0 - 0
Liga 1 2018 - Stadion Surajaya Lamongan - 16/11 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 11/11 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya