Berkenalan dengan Aremanita Penabuh Bass Drum-nya Aremania 87

Reporter : Agung Prima
Heni Aremanita 87 Selobekiti

Wearemania.net - Komunitas Aremania 87 Selobekiti merupakan penghuni tetap tribun timur Stadion Kanjuruhan Malang saat Arema menjalani laga kandangnya. Mereka tak hanya memiliki penabuh bass drum pria yang handal, tapi juga ada yang seorang Aremanita, Heni Herliana ini misalnya.

Aremanita asal Bantur ini mengaku baru dapat tiga bulan ini belajar menabuh bass drum bersama komunitasnya. Tepatnya di momen Hari Ulang Tahun Arema ke-31, Agustus lalu.

"Awalnya tak ada niatan buat belajar, cuma ingin saja, tapi waktu saya melihat semangat nawak-nawak yang lain buat nabuh bass drum, itu yang mendorong saya buat belajar juga," ungkap Heni kepada WEAREMANIA.

Ternyata, ketika mencoba menabuh bads drum, menurutnya ada rasa yang berbeda. Ketimbang sekadar berdiri di tribun stadion, lebih asyik ikut bermain bass drum.

"Tak hanya nyanyian yang keluar dari mulut, tapi juga irama yang seirama keluar dari suara dentuman bass drum," imbuh gadis kelahiran Malang, 10 April 1999 itu.

Heni mengaku, orang pertama yang mengajarinya bermain bass drum adalah Indra, salah satu penggebuk bass drum Aremania 87 juga. Menurutnya, untuk bisa bermain bass drum, tak cukup satu dua kali mencoba.

"Belajar bass drum itu susah, saya saja menghapalkan satu lagu saja kadang masih salah irama," tambahnya.

Aremanita yang membuka usaha warung kopi di rumahnya ini dengan senang hati membagikan lagu Arema apa yang mudah dipelajari untuk penabuh bass drum pemula. Ada lagu Sore Ini (Kita Harus Menang) dan kedua Janji Sumpah Setia.

"Seperti itu tergantung dari diri kita sendiri juga, seberapa semangat dan seberapa yakinnya kita buat benar-benar serius main bass drum," imbuh gadis 19 tahun ini.

Secara pribadi, Heni butuh waktu cukup lama untuk menguasai satu-dua lagu. Sebab, ia terkendala waktu, karena jarangnya mengikuti kegiatan kumpul-kumpul yang diadakan komunitasnya.

"Kesempatan saya belajar kalau ada pertandingan saja, di sana ada kesempatan memegang bass drum, saya jarang bisa ikut kumpul-kumpul karena ada kesibukan tersendiri yang harus dijalankan," imbuh pengagum Johan Ahmat Farizi itu.

Selain Heni rupanya ada beberapa Aremanita penabuh bass drum lainnya, namun tak bisa dipastikan jumlahnya.

"Untuk brapa jumlahnya, saya sendiri kurang paham, karena setiap pertandingan tak semua Aremanitanya selalu hadir, dan tak selalu mereka ikut bermain bass drum," kilahnya.

Sebenarnya, selain bass drum, Heni sempat belajar snare drum juga. Namun akhirnya Aremanita yang mengaku sudah tidak menjomblo lagi ini menyerah.

"Pernah juga saya mencoba snare, tapi memang itu lebih susah, iramanya malah berantakan, seperti orang mau tawuran kalau didengar," imbuh wanita berambut panjang tersebut.

Sebagai penabuh bass drum, Heni sangat respek pada sosok Pak No. Legenda penabuh bass drum di setiap Arema berlaga itu menjadi panutan baginya.

"Beliau lah sosok panutan bagi kami, ibaratnya jadi bapaknya Aremania di dalam stadion, khususnya Aremania yang menabuh bass drum," pemilik akun instagram heniie_whellfreckd itu menegaskan.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 09/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Sultan Agung Bantul - 02/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya