Aremanita Ini Jauh-jauh dari Banyuwangi demi Arema

Reporter : Agung Prima
Nuri Fauziah

Wearemania.net - Harus diakui, loyalitas Aremania dalam laga kandang Arema FC vs Perseru Serui di pekan ke-30 Liga 1 2018, Minggu (11/11/2018) sore lalu sangat luar biasa di halaman Stadion Kanjuruhan Malang. Di antara mereka, berdiri Nuri Nurhayati Fauziah, Aremanita yang datang dari Banyuwangi cuma demi tim kebanggaannya.

Di laga kandang kali ini, Aremania memang tidak mendapatkan izin dari kepolisian setempat untuk menggelar nonton bareng (nobar) seperti dua laga kandang sebelumnya lantaran adanya agenda Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kabupaten Malang. Padahal, nobar itu merupakan cara Aremania untuk mengakali adanya sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada Arema, di mana mereka harus menjalani laga tanpa penonton hingga akhir musim.

"Saya sebenarnya sudah tahu kalau tidak ada nobar resmi, tapi saya tetap datang ke stadion, karena apa pun situasinya demi Arema saya pasti hadir, tidak masalah tidak berada di tribun, yang penting hadir memberikan dukungan," ungkap Nuri kepada WEAREMANIA.

Gadis yang lahir di Banyuwangi, 22 September 2001 itu datang ke stadion bersama dua nawaknya, cowok-cowok. Tanpa basa-basi, begitu sampai di stadion, Nuri langsung bergabung bersama kerumunan Aremania lainnya.

"Meski pun tidak kenal, yang penting PD (percaya diri) saja, bahkan saya sempat pinjam snare drum dan memainkannya, mereka sempat heran melihati saya, karena di antara yang bermain drum saya cewek sendirian, saya langsung gabung dengan mereka, entah dari komunitas mana," imbuh Aremanita yang juga bisa dipanggil Fa ini.

Diminta membandingkan, Nuri menilai nobar seperti dua laga kandang sebelumnya lebih enak. Namun, kumpul-kumpul memberikan dukungan di halaman stadion tanpa nobar kali ini juga tak kalah serunya.

"Sayangnya saya gagal bertemu dengan pemain Arema, saya cuma bisa melihati dari jauh saja, karena mereka sudah masuk ke dalam bus ketika saya tahu," imbuh gadis yang baru saja merayakan ulang tahun sweet seventeen-nya itu.

Pengagum Dedik Setiawan ini mengaku senang sekali bisa sementara waktu lebih dekat dengan Arema. Kebetulan, sudah satu bulan ini Nuri harus menjalani program praktikum Pendidikan Sistem Ganda (PSG) di salah satu hotel di Kota Batu, setidaknya hingga enam bulan lamanya.

"Kalau ditanya sejak kapan saya suka Arema, baru beberapa tahun ini, tepatnya sejak saya di bangku SMP, di musim 2015-2016, sampai sekarang," imbuh siswi salah satu SMK swasta terkenal di Genteng, Kabupaten Banyuwangi tersebut.

Nuri senang dan bersyukur, dukungan yang diberikannya bersama puluhan Aremania lainnya di halaman stadion tak sia-sia. Arema bisa memuaskan suporternya, baik yang datang maupun yang tidak, dengan kemenangan dengan skor besar 4-1, lewat dua gol Makan Konate ditambah gol-gol dari Dendi Santoso dan Sunarto.

"Semangat terus untuk pemain Arema, pantang menyerah, berikanlah yang terbaik untuk Aremania, Aremanita, saya yakin Arema bisa finish di posisi yang lebih baik," pungkas siswi kelas 2 jurusan Perhotelan itu.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 09/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Sultan Agung Bantul - 02/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya