Penuhi Nazar, Maskot Singo Edan Jalan Kaki dari Slorok ke Kantor Arema FC

Reporter : Agung Prima
Kukuh Sanyoto si maskot Singo Edan (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Kukuh Sanyoto berjalan kaki dari kediamannya di Slorok, Kromengan, Kabupaten Malang menuju ke kantor Arema FC, di Jalan Mayjen Panjaitan, Penanggungan, Klojen, Kota Malang, Kamis (18/4/2019). Aremania yang biasa memakai kostum maskot Singo Edan di Stadion Kanjuruhan Malang ketika klub kebanggaannya berlaga ini memenuhi nazarnya.

Sebelum partai final Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Arema melawan Persebaya Surabaya, Kukuh bernazar jika tim idolanya menjadi juara, maka ia akan berjalan kaki ke kantor Arema. Karena akhirnya Arema menjuarai turnamen pra-musim tersebut, nazar pria 41 tahun itu harus ditunaikan.

"Melawan Persebaya adalah pertandingan spesial bagi saya sebagai Aremania, antara rivalitas, adu gengsi, harga diri, dan kebanggaan Malang, saya tidak mencari tenar, tapi saya memenuhi nazar, saya tidak mencari sensasi, tapi saya mengapresiasi perjuangan Arema dalam memenangkan gelar juara," ujar Kukuh sesaat setelah sampai di kantor Arema.

Rombongan Kukuh yang terdiri dari 10 orang, dengan kawalan dua buah sepeda motor dan satu mobil ambulans milik Arema Farma, berangkat dari Slorok pukul 08.30 WIB. Dilepas oleh salah seorang pemain Arema, Jayus Hariono, mereka menempuh perjalanan sekitar 28 kilometer, dan tiba di Kandang Singa, sebutan untuk kantor klub Arema, sekira pukul 14.00 WIB.

"Tadinya saya cuma ingin menempuh perjalanan kaki dari Slorok ke Stadion Kanjuruhan saja, tapi Jayus bilang kurang jauh, jadi saya akhirnya mengubah rencana untuk bernazar jalan kaki ke kantor Arema, alhamdulillah di sepanjang perjalanan tadi mendapatkan sambutan meriah dari warga Malang," imbuhnya.

Sampai di halaman Kandang Singa, Kukuh dan rombongannya langsung disambut Manajer Bisnis dan Marketing Arema, Yusrinal Fitriandi mewakili pihak manajemen klub. Setelah melakukan sujud syukur, pria yang merupakan seorang karyawan swasta di sebuah perusahaan di Pasuruan tersebut berkesempatan berfoto dengan trofi Piala Presiden.

"Di perjalanan tadi sempat istirahat tiga kali, kalau ditanya kesulitannya adalah kostum singa ini yang berat dan gerah, sehingga saya sempat minta bantuan oksigen di perjalanan, kuku kaki saya juga hampir lepas karena lecet terkena sepatu kaki singa, pokoknya setelah ini saya pulang langsung pijat," pungkas pria yang mengenakan kostum maskot Singo Edan sejak tahun 2016 itu.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Segiri Samarinda - 22/5 - 20.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

3 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Maguwoharjo - 15/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya