Aremanita Korban Kanjuruhan Disaster Ini Ceritakan Sisa Trauma Buah Hatinya

Reporter : Agung Prima
Azlan bersama kedua orang tuanya (C) FITRI

Wearemania.net - Meski sudah setahun Kanjuruhan Disaster berlalu, sisa traumanya masih melekat di benak para korban, termasuk yang dirasakan buah hati Fitri Ristiani. Aremanita Batu ini menceritakan bagaimana rasa trauma itu sampai membuat si anak, Azlan ogah diajak neribun lagi.

Sekadar informasi, Kanjuruhan Disaster terjadi usai laga Arema vs Persib Bandung di pekan keempat Liga 1 2018, Minggu (15/4/2018) malam di Stadion Kanjuruhan Malang. Kericuhan karena masuknya suporter ke dalam lapangan sebelum laga berakhir itu berujung pada tembakan gas air mata yang dilepaskan aparat keamanan, sehingga jatuh banyak korban.

"Pokok  setiap  ada pertandingan Arema di kandang, dia tidak mau saya ajak nonton, selalu jawabnya dia takut pada asap petasan yang dinyalakan seperti ini (memperagakan orang menyalakan flare yang dipegang satu tangan)," kata Fitri kepada WEAREMANIA.

Untungnya, ketika si anak yang bernama lengkap Yardan Nabil Azlan Alfatih itu masih mau diajak nonton pertandingan Arema melalui layar kaca. Alasan itulah yang memaksanya dan sang suami, Sugiyono yang juga seorang Aremania selalu membatalkan niat keluarga pendukung Arema ini untuk kembali neribun ke stadion.

"Setiap nonton Arema di televisi kami selalu menjelaskan kepadanya bahwa sekarang di stadion sudah tidak ada asapnya, tidak ada petasannya, kami juga selalu mengajaknya, ayo kapan-kapan kita nonton lagi ke stadion," imbuh wanita kelahiran 5 Mei 1988 itu.

Azlan, yang lahir 13 Januari 2015 itu sudah didoktrin menjadi Aremania sejak di dalam kandungan Fitri. Menurut penuturan wanita berhijab itu, sejak dalam kandungan, Azlan malah sering diajaknya tur ke luar Malang, menemani laga tandang Arema, sehingga bisa dibilang darah biru sudah mengalir sejak sebelum ia dilahirkan.

"Harapan kami tidak ada lagi kejadian seperti itu lagi, karena tidak cuma merugikan Arema, tapi juga Aremania, semuanya, terutama anak-anak kecil seperti Azlan sampai trauma, bukankah Arema dan Aremania butuh generasi penerus yang tidak bisa dicekoki hal-hal beginian," tandasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Segiri Samarinda - 22/5 - 20.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

3 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Maguwoharjo - 15/5 - 20.30 WIB
Hasil Selengkapnya