Aremania Sorong Menyambut

Ditulis Oleh WeAremania     Kamis, 19 April 2012
( Dilihat Sebanyak 2801 Kali )



Skuad Arema Indonesia di jamu oleh Aremania Sorong (Foto:Agus Arema Brewok -Sorong)
Skuad Arema Indonesia di jamu oleh Aremania Sorong (Foto:Agus Arema Brewok -Sorong)

Wearemania.net - Kedatangan rombongan tim Arema ke Kota Sorong mendapat sambutan luar biasa dari Aremania Sorong. Sejak rombongan tim mendarat di Bandara Domini Eduard Oso sekitar pukul 11.00 WIT atau pukul 09.00 WIB, beberapa perwakilan Aremania sudah menunggu.

Diantara mereka, ada beberapa angggota TNI AL yang bertugas di Sorong yang juga Aremania. Mereka sengaja menjemput rombongan dan mengantarkan hingga ke Hotel JE Meridian, tempat tim Arema menginap selama di Kota Sorong. Sekalipun jarak bandara ke hotel cukup dekat, hanya beberapa ratus meter saja.

Hotel bintang satu ini lakoasinya persis di depan bandara. Setiba di hotel, belasan Aremania dengan kostum lengkap, serta syal dan spanduk ucapan selamat datang, menyambut kehadiran Seme Patrick dkk. Saat bus rombongan Arema sudah dekat, Aremania Sorong langsung menyambutnya dengan lagu-lagu khas Aremania.

Menikmati Hidangan Makan Malam (Foto: Agus Arema Brewok - Sorong)

Perwakilan Aremania Sorong juga memberikan kalungan bunga sebagai ucapan selamat datang. Ada tiga bunga yang dikalungkan oleh para Aremania Sorong. Bunga pertama diberikan kepada penjaga gawang Kurnia Meiga Hermanysah. Penjaga gawang timnas ini selalu menjadi idola Aremania selama tur Papua.

Kalungan bunga kedua diberikan kepada Seme Patrick sebagai perwakilan pemain asing dan pemain senior yang ada di tim Singo Edan. Sedangkan kalungan bunga yang terakhir diberikan kepada Manajer Tim Arema, Sunavip Ra Indrata.

Menurut Humas Aremania Sorong, Alfa Fonte, jauh-jauh hari sebelum tim Arema datang ke Sorong, pihaknya telah melakukan koordinasi. Berkali-kali mereka melakukan rapat guna menyabut tim ke sayangannya di Bhumi Sorong.

"Terakhir kita melakukan pertemuan hingga empat kali. Sebelumnya juga terus mengadakan koordinasi," kata Alfa Fonte kepada Malang Post, kemarin siang. Bahkan untuk mengetahui jadwal kedatangan rombongan tim Arema, pihaknya minta informasi ke manajemen tim maupun Aremania yang ada di Malang.

"Saya sempat mengontak Sam Yuli Sumpil, ternyata tidak mengetahui. Saya langsung menghubungi Mas Darmaji akhirnya diberi nomor telpon Pak Taufan (Sekretaris tim Arema, Red)," jelasnya.

Suasan Akrab Dan Kekeluargaan Antara Arema Indonesia dan Aremania Sorong (Foto: Agus Arema Brewok - Sorong)

Menurut Alfa, meski tim Arema kesayangannya sekarang ini menempati posisi juru kunci klasemen sementara ISL 2011/2012, tetapi Aremania Sorong tetap memberikan dukungan. Mereka hanya berharap Arema segera mentas dari zona degradasi. "Kalah atau menang, Arema tetap di hati," katanya.

Jelas kedatangan skuad Arema membuat publik warga Malang di Sorong sangat bangga karena inilah yang pertama. "Tidak pernah Arema bermain di Sorong. Karena Persiram kandangnya ada di Sorong, akibatnya Arema juga harus bermain di Sorong. Kami sangat senang bisa mendukung Arema langsung bersama rekan-rekan," lanjut Alfa Fonte, Humas Aremania Sorong.

Pria yang bekerja di tambang minyak milik perusahaan Inggris ini mengaku sangat bersykur tim Arema bisa hadir di Kota Sorong. Suatu kebangaan tersendiri bisa ketemu langsung dengan pemain-pemain yang ikut mengharumkan nama Malang di dunia sepak bola.

'Saya masih sering pulang ke Malang. Saya masih menyimpan foto saya ketika dengan mas Gethuk. Sekali lagi Aremania di Sorong ini sangat bangga bisa dikunjungi tim Arema dan bisa menyaksikan di stadion. Kami kalau menonton Persiram main di Sorong tetap menggunakan atribut Aremania. Apalagi kalau Arema main di Sorong, kami akan memberikan dukungan. Aremania akan membawa drum dan bernyanyi seperti di Kanjuruhan. Kami dengan masyarakat Sorong baik-baik saja," katanya.

Tim Arema akan menghadapi Persiram Raja Ampat di Stadion Wombik, Sorong, Sabtu (21/4) lusa. Away lawan Persiram ini menjadi laga ketiga Singo Edan dalam rangkaian turnya ke Papua. Setelah dua laga sebelumnya, Arema dikalahkan Persiwa 0-1 dan Persipura 1-2 (Wea/MP)


Gunakan tombol ← → di keyboard Anda untuk berita lainnya














Kecenk terus menunjukkan permainan agresif, di ujicoba ketiga Arema, dia sukses mencetak gol. Hal ini membuat sang pemain membuat empat gol dari tiga laga ujicoba Arema (Foto: Abi Yazid)