Tempuh 41 Km Demi Lunasi Nazar Usai Arema Kalahkan Persebaya

Reporter : Agung Prima
Trio Aremania Poncokusumo yang tunaikan nazar usai Arema kalahkan Persebaya

Wearemania.net - Usai Arema FC mengalahkan Persebaya Surabaya di pekan ke-24 Liga 1 2018, Sabtu (6/10/2018) sore lalu, Dicky Andrian (22), Ahmad Iqbal (18), dan Zakaria Firman (16) bahagia bukan kepalang. Tak sekadar bahagia, ketiga Aremania ini pun segera melunasi nazar mereka berjalan kaki dari Stadion Kanjuruhan Malang menuju ke rumah mereka di Kecamatan Poncokusumo.

Dicky mengisahkan jika nazar tersebut diucapkannya bersama kedua nawaknya beberapa hari sebelum pertandingan. Jika Arema bisa mengalahkan Persebaya, mereka akan pulang dengan berjalan kaki menempuh jarak sekitar 41 kilometer dari venue pertandingan.

"Karena kebanggaan kami kepada Arema sangat tidak terhingga, apalagi ini Derby Jawa Timur, betapa bangganya Arema bisa menang, intinya saya itu bangga sekali bisa jalan kaki dari Stadion Kanjuruhan sampai Poncokusumo, karena saya cinta sekali dengan Arema, Arema nyawa saya, jiwa raga kami," ujar Dicky kepada WEAREMANIA.

Gol kemenangan Arema dibuat oleh Ahmad Nur Hardianto di babak kedua. Begitu wasit Dodi Setia Purnama meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Arema, Dicky pun teringat nazarnya.

"Kami mulai dari stadion pukul 19.00, sampai di Poncokusumo pukul 03.00 dini hari lebih, sebelumnya tidak ada persiapan fisik, alhamdulillah kuat, sempat istirahat di Bululawang untuk makan, sekitar setengah jam, lalu kami berjalan lagi, kami bertiga berjalan kaki, dikawal teman-teman dari korwil East Lion dan Rumit Nade menggunakan mobil dan sepeda motor," imbuhnya.

Pria yang berprofesi sebagai match steward laga kandang Arema itu tak luput berterimakasih kepada pihak korwil yang turut mendukung pelunasan nazar ini. Mereka adalah Sam Kasto, Sam Heru, Sam Sawal/Rilla, Sam Oni, Sam Iyud, dan Sam Ahmad Lee yang menanggung konsumsi.

"Terimakasih semuanya, terutama nawak-nawak East Lion korwil saya dan Rumit Nade korwil Iqbal dan Arya, waktu saya berucap nazar ini juga teman-teman korwil yang menjadi saksinya, mereka pula yang bertanggung jawab selama perjalanan kami dari Stadion Kanjuruhan ke Poncokusumo," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 09/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Sultan Agung Bantul - 02/12 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya