Aremania Bandung: Catatan #AwayDay Persib vs Arema

Ditulis Oleh Aremania Bandung     Selasa, 30 April 2013
( Dilihat Sebanyak 22654 Kali )



8. Pengalaman untuk Dukungan Selanjutnya
   

Wearemania.net - Mendukung Singo Edan di kandang lawan, persiapannya harus maksimal. Salah satunya adalah penyediaan konsumsi. Kalau di Kanjuruhan kita bisa dengan bebas membeli makanan dan aneka jajanan, tidak demikian halnya dengan stadion SJH. Oleh karena itu Aremania Bandung berinisiatif menyediakan makan siang dan snack untuk mengganjal perut selama jeda pertandingan.

Namun mengingat kondisi yang tidak memungkinkan makanan tersebut batal dibawa ke dalam stadion. Selain itu kondisi akhir laga yang tidak memungkinkan teman2 berkumpul secara cepat disuatu tempat, menyebabkan makanan itu tidak sempat termakan. Atas inisiatif salah satu Aremania Bandung, makanan tersebut dibagi-bagikan kepada tuna wisma di sekitar Jl. Otista.

Semoga untuk pertandingan Arema di Bandung selanjutnya, persiapannya bisa lebih matang, konfirmasi dari nawak-nawak Aremania luar Bandung mutlak kami perlukan jauh-jauh hari sebelumnya, mengingat antusiasme suporter tuan rumah dalam mendukung. Mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyambutan, akomodasi, konsumsi, dan kenyamanan dalam mendukung.

Ada cerita lain, rombongan kami tidak sempat bertemu dengan admin We_Aremania yang kabarnya sudah berada di Bandung sejak Jumat. Berhubung ada masalah teknis yang menyebabkan kami sulit berkomunikasi, rencana ngipok dan ngobrol jadi batal digelar karena nawak tersebut harus terbang ke Surabaya Minggu pagi.

Pengalaman lain pun dapat kami lihat dini hari itu, bagaimana kondisi jalanan di Bandung yang terdapat banyak suporter tuan rumah baik secara rombongan besar atau kelompok kecil, bisa dipastikan suporter tersebut berasal dari luar Bandung. Kami pun sempat melihat banyak yang berjalan kaki di Tol Pasteur Padalarang.

Banyaknya Bobotoh kecil yang berjalan kaki dan mengejar mobil bak terbuka, serta banyaknya suporter yang memilih berada di luar stadion ketika pertandingan menjadi pemandangan tersendiri bagi kami. Sungguh sepakbola dan menjadi suporter tim kebanggaan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Untuk yang satu ini, kami rasa Aremania di Malang tidak perlu bersusah-susah seperti itu.

Akhir cerita, walaupun kurang nyaman, tidak bisa mengekspersikan dukungan kami secara verbal di lapangan dan tidak bisa menggunakan atribut, penerimaan yang kurang welcome tuan rumah secara terbuka sehingga kami tidak bisa beratribut, namun bersyukur secara umum #AwayDay Arema di Bandung saat itu berlangsung aman. Respek secara pribadi kami sampaikan kepada pihak-pihak tuan rumah yang telah mengupayakan pemesanan tiket bagi Aremania, mereka tahu keberadaan kami, dan mempersilahkan kami mendukung langsung.

Rutam nuwus kepada nawak-nawak Aremania luar Bandung yang sudah masuk SJH; Aremania Kota Baja Cilegon, Aremania Karawang, Aremania Jakarta, Aremania Cianjur, Aremania Tangerang, Aremania Sektor Ketos (Tegal), Aremania Malang, dan Aremania-Aremania yang tidak berkoordinasi dengan kami. Salam Satu Jiwa!

Follow Twitter @AremaniaBandung


Gunakan tombol ← → di keyboard Anda untuk berita lainnya














Kecenk terus menunjukkan permainan agresif, di ujicoba ketiga Arema, dia sukses mencetak gol. Hal ini membuat sang pemain membuat empat gol dari tiga laga ujicoba Arema (Foto: Abi Yazid)