Persib Ditahan Imbang Persipura 0-0

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - Persib "Maung Bandung" gagal melakukan "revans" setelah ditahan imbang Persipura Jayapura 0-0 pada pertandingan lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia 2009-2010 di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Minggu malam.

Dua kartu merah mewarnai pertandingan "big match" tersebut masing-masing untuk Ortizan Salossa (Persipura) menit 72 dan Christian Rene (Persib) menit 80.

Persib Ditahan Imbang Persipura 0-0

Meski unggul satu pemain sejak menit 72, setelah bek Persipura Jayapura Ortizan Salosa mendapat kartu merah setelah diganjar dua kartu kuning, Persib gagal memanfaatkan peluang itu.

Kembalinya ke Stadion Siliwangi Bandung, tak banyak membawa keberuntungan bagi Persib untuk bisa meraih nilai penuh. Satishi dan Atep tercatat hanya dua kali memiliki peluang namun tembakannya mampu diantisipasi kiper Persipura, Jendry Pitoy.

Laga perdana Persib di Stadion Siliwangi Kota Bandung pada musim kompetisi tahun ini, ditandai dengan pembacaan pernyataan sikap Bobotoh Bandung oleh Ketua Viking Persib Fans Club untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Tampil tanpa dua striker andalan, Budi Sudarsono dan Christian Gonzales yang terkena kartu merah dan akumulasi dua kartu kuning pada pertandingan sebelumnya, Persib tetap percaya diri dengan menempatkan Airlangga dan Atep sebagai tombak kembar di lini depan Persib.

Meski demikian, absennya Gonzales tampaknya cukup mempengaruhi ketajaman dan efektifitas lini depan Persib. Tim Maung Bandung pada pertandingan itu tak memiliki pemain penunggu bola di lini terdepan.

Pertandingan yang dipimpin wasit Armando Pribadi dari Sleman berlangsung dalam tempo sedang, namun tuan rumah Persib terkesan berhati-hati pada awal babak pertama.

Persipura yang dimotori kapten tim Eduard Ivakdalam langsung mengambil inisiatif penyerangan dengan menempatkan tiga striker sekaligus Boas Salosa, Yustinus Pae dan Ian Louis Kabes.

Trio Persipura memaksa barisan pertahanan Persib yang dimotori Nova Aryanto dan Maman Abdurahman jatuh bangun, bahkan beberapa kali Christian Rene Martinez dilewati Boas dan Erol Iba.

Meski bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 72, namun tim asuhan Jackson F Tiago tetap berbahaya. Striker Qu Cheng dan Louis Kabes masih mengancam pertahanan Persib, dan memaksa bek Christian Rene menerima kartu merah setelah melanggar keras Stevie Bonsapia.

Wasit Armando juga mengeluarkan kartu kuning untuk Immanuel Wanggai, Erol FX Iba, Gerald Pangkaly. Hingga pluit panjang dibunyikan kedudukan tetap imbang 0-0.
(T.S033//Y003/R009)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

4 - 1
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 16/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya