Pemain U-23 Wajib Main 45 Menit

Reporter : BOLANET

Wearemania.net - PSSI telah menetapkan aturan terkait pemain di bawah usia 23 tahun yang akan tampil di Piala Presiden 2017. Ada beberapa aturan yang wajib dijalankan setiap klub pada ajang turnamen pramusim ini.

Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden, Iwan Budianto menjelaskan setiap klub wajib memainkan pemain U-23 minimal 45 menit. Klub juga tak boleh dengan sengaja tidak menurukan pemain tersebut tanpa alasan.

"Kami maunya 45 menit baru bisa diganti. Mau jadi starter, mau main ditengah-tengah pertandingan tak masalah, asalkan yang bermain tiga," ujar Iwan. "Kalau misalnya tidak bisa tampil karena cedera, ada surat dokter gak? lihat dulu, kita percaya sama dokter tim," sambung pria 43 tahun ini.

Iwan menambahkan, sejatinya aturan pemakaian pemain U-23 demi memberikan kesempatan kepada pemain muda unjuk gigi. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pelatih mencari pemain yang dipersiapkan di SEA Games 2017.

"Nantinya kita berharap ada nilai lebih. Kami mau memantau pemain U-23 untuk timnas. Pelatih timnas Indonesia juga bisa memcari bibit-bibit muda untuk SEA Games," Iwan mengakhiri. (fit/asa)

Ikuti WEAREMANIA di twitter dan gabunglah bersama kami di facebook untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya