Luis Milla Akan Tonton Laga Arema vs Persija

Reporter : BOLANET
Luis Milla bakal ke Malang tonton laga Arema vs Persija (C) BOLANET

Wearemania.net - Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Rabu (8/2) hari ini. Begitu tiba di Indonesia, Milla akan langsung mulai bergerak menunaikan tugasnya sebagai pelatih baru skuat Merah Putih.

Milla sebelumnya izin untuk pulang lebih dahulu ke Spanyol. Jadwal kedatangannya sempat molor karena dia harus mengurus banyak hal, di antaranya menyiapkan berbagai program timnas dalam jangka panjang dan mengurus keperluan keluarganya yang akan dia tinggalkan.

Setelah tiba di Indonesia, Milla dijadwalkan untuk segera melihat dan menilai kemampuan sejumlah calon pemain timnas melalui rekaman video. Pelatih berusia 50 tahun itu juga akan mengamati langsung perhelatan Piala Presiden 2017.

Rencananya, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu akan terlebih dahulu menyaksikan secara langsung perhelatan turnamen Piala Presiden di Malang dan Bali. Sebab, Milla ingin melihat pemain-pemain dari Arema FC, Bali United, dan Bhayangkara FC.

"Soalnya dari tiga klub tersebut paling banyak menyumbangkan pemain muda yang ada di daftar pemain Milla saat ini," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ade Wellington.

Milla nantinya tak akan sembarang melihat pemain. Sebab, dia sudah mengantongi sekitar 50 nama pemain yang sebelumnya sudah disodorkan oleh PSSI. Para pemain yang rata-rata berusia 22 tahun itu nantinya akan diseleksi untuk bisa masuk ke timnas yang akan tampil di Sea Games 2017.

Setelah melakukan pencarian pemain selama tiga minggu ke depan, Milla akan melakukan Pemusatan Latihan (TC) sekaligus menyeleksi pemain di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang. Milla nanti tak akan bekerja sendirian karena dia ditemani empat asistennya yakni Miguel Gandia, Eduardo Perez, Simon Peter, dan Bima Sakti. (fit/dzi)

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 2
Liga 1 - Stadion 17 Mei Banjarmasin (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya