Ketum PSSI Klarifikasi Ucapan Soal IB Menyuap Wasit

Reporter : BOLANET
Ketum PSSI, Edy Rahmayadi (C) BOLANET

Wearemania.net - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengklarifikasi ucapannya yang menyebut Iwan Budianto sebagai salah satu pelaku aksi suap wasit di Indonesia. Ditegaskannya, ucapannya itu hanya sekedar memberi contoh dan bukan berarti Iwan terlibat aksi tak sportif tersebut.

Edy memang sempat mengatakan bahwa Iwan termasuk pelaku aksi suap wasit di kompetisi sepakbola Indonesia, Hal tersebut dia ucapkan saat mengambil sumpah 40 wasit yang ditugaskan di Piala Presiden 2017 di Kantor Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2017) lalu.

Iwan sendiri sempat membalas ucapan Edy kala itu dengan mengatakan dirinya tak akan lagi melakukan aksi suap wasit. Dari situ, ucapan tersebut akhirnya menjadi viral.

Tak mau masalah itu kian berlarut, Edy akhirnya menegaskan bahwa ucapannya itu tak sungguh-sungguh. Dia menegaskan bahwa Iwan bukanlah termasuk golongan pelaku suap tersebut.

"Saya katakan itu hanya memberi contoh. Kasihan Iwan-nya, bukan dia itu yang saya maksud," ujar Edy, Rabu (9/2).

Iwan sendiri sebelumnya juga sudah memberikan klarifikasi terkait pernyataan Edy tersebut. CEO Arema Fc ini mengatakan bahwa saat itu atasannya tersebut tengah bercanda saja.

"Menanggapi hal tersebut, itu kan becandaan ketum, apalagi saat itu momentumnya serius lagi kasih pidato dalam sumpah kepada wasit. Jadi beliau kasih sedikit joke-joke segar sedikit agar suasana cair." kata Iwan. (fit/dzi)

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

1 - 5
Final Piala Presiden 2017 - Stadion Pakansari Cibinong Bogor
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 2
Semifinal Piala Presiden 2017 - Stadion Kanjuruhan Malang
Hasil Selengkapnya