Soal Suap Wasit, IB Sebut Ketum PSSI Hanya Bercanda

Reporter : BOLANET
Iwan Budianto klarifikasi soal tudingan suap wasit (C) DANI KW

Wearemania.net - Iwan Budianto memberikan klarifikasi terkait ucapan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yang menyebut dirinya sebagai salah satu pelaku aksi suap menyuap wasit di sepakbola Indonesia. Ditegaskannya, ucapan itu hanyalah candaan semata.

Ucapan soal aksi suap wasit tersebut terlontar saat Edy mengambil sumpah 40 wasit yang ditugaskan di Piala Presiden 2017 di Kantor Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2017) lalu. Iwan sendiri kemudian menimpalinya dengan mengatakan dia tak akan melakukan aksi menyogok wasit lagi.

Pria yang akrab disapa IB itu kemudian memberikan klarifikasinya terkait ucapan Pangkostrad TNI tersebut. Ditegaskannya, ucapan Edy kala itu hanya sekedar candaan saja.

"Menanggapi hal tersebut, itu kan candaan ketum, apalagi saat itu momentumnya serius lagi kasih pidato dalam sumpah kepada wasit. Jadi beliau kasih sedikit joke-joke segar sedikit agar suasana cair," ujar Iwan kepada Bola.net, Rabu (8/2) malam.

Iwan menegaskan, sosok Ketum PSSI yang baru ini memang suka berseloroh. Dirinya dan juga orang lain yang ada di lingkaran pria berpangkat Letnan Jenderal tersebut sudah paham dengan kebiasaan tersebut.

"Di saat masa kampanye pencalonan Pak Edy sebagai calon Ketum PSSI dari Aceh sampai Papua kebetulan saya yang selalu mendampingi. Beliau suka kasih tahu kalau ada yang jelek saya selalu dijadikan sasaran oleh beliau," tutur ujar mantan manajer Persik Kediri ini.

"Jadi saya tidak masalah karena hal tersebut sebagai candaan. Dan kami yang dekat dengan beliau juga sudah pada tahu," tegasnya. (fit/pra)

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

1 - 5
Final Piala Presiden 2017 - Stadion Pakansari Cibinong Bogor
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 2
Semifinal Piala Presiden 2017 - Stadion Kanjuruhan Malang
Hasil Selengkapnya