Jadwal Liga 1 Masih Belum Selesai Disusun

Reporter : BOLANET
Dendi Santoso dkk hadapi Persib di awal Liga 1 (C) DANI KW

Wearemania.net - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi sepakbola di Indonesia belum mengumumkan jadwal lengkap Liga 1 musim 2017. Pasalnya, PT LIB saat ini masih menyusun draft jadwal kompetisi tersebut.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga 1 dipastikan kick-off pada 15 April mendatang. Pertandingan antara Persib Bandung kontra Arema FC bakal menjadi laga pembuka kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu.

CEO PT LIB, Risa Adiwijaya mengatakan, untuk saat ini pihaknya hanya bisa memberikan kepastian kapan liga dimulai. Untuk jadwal keseluruhan, mereka masih belum bisa merampungkannya karena masih membutuhkan masukan dari pihak klub.

"Jadwal lagi kita rumuskan karena ada sedikit perubahan. Dalam waktu dekat akan kita berikan kepada klub untuk dipelajari agar kita mendapatkan masukan-masukan apakah ada agenda daerah atau apapun lainnya. Yang jelas kick-off tetap tanggal 15 April," ujar Risa Adiwijaya di Gedung Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2017).

Oleh sebab itu, PT LIB belum bisa melapor kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terkait jadwal tersebut. Nanti mereka baru akan bisa menghadap BOPI setelah melakukan verifikasi atas masukan-masukan dari pihak klub.

"Kita kan baru menggelar managers meeting dan baru mengirimkan form-form kepada klub. Oleh karena itu kita harus menerima itu dulu, menganalisis, memverifikasi itu dulu, baru setelah itu kita berbicara dengan BOPI. Pararel kita akan memberikan surat kepada BOPI untuk merekomendasi kompetisi," terangnya.

Lebih lanjut, Risa memberikan sedikit bocoran terkait jadwal tanding yang harus dijalani klub-klub saat memasuki bulan Ramadan. Sesuai dengan tradisi kompetisi-kompetisi sebelumnya, laga akan digelar pada malam hari setelah buka puasa dan Salat Tarawih.

"Untuk puasa hanya ada satu pertandingan setiap hari di malam hari. Kemungkinan akan berlangsung jam 20.00 atau jam 21.00, itu masih kita diskusikan," pungkasnya. (fit/pra)

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 2
Liga 1 - Stadion 17 Mei Banjarmasin (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya