PT Liga Indonesia Baru (LIB) Siap Penuhi Persyaratan BOPI

Reporter : BOLANET

Wearemania.net - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berusaha memenuhi persyaratan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) secepat mungkin. Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Operasional PT LIB, Tigor Salomboboy.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga 1 akan segera dimulai pada 15 April 2017. Namun satu pekan jelang kompetisi digelar, PT LIB selaku operator belum tuntas melakukan pendataan pada klub-klub peserta Liga 1.

Padahal, pihak BOPI sudah meminta agar PT LIB melaksanakan hal tersebut sejak lama. Proses verifikasi sendiri akan menyangkut banyak aspek, mulai dari legalitas klub, Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) pemain asing, hingga masalah finansial.

Sejatinya, PT LIB sudah dua kali mengabaikan deadline verifikasi yang diberikan oleh BOPI. Sekarang, sekali lagi mereka diberi tenggat waktu hingga 10 April untuk menuntaskan proses verifikasi tersebut.

"Kami menargetkan hari Senin bisa selesai. Kemarin kami sudah kirimkan form yang diminta oleh BOPI kepada klub. Kita juga sudah memberikan deadline kepada klub-klub,  9 April klub sudah harus serahkan kepada kita termasuk lampiran-lampiran dokumen," ujar Tigor.

Sementara itu, terkait berapa klub yang sudah melaporkan proses verifikasi ke operator liga, Tigor tidak bisa mengatakan secara pasti. Namun yang pasti semua klub sudah diberi kabar terkait berjalannya proses pendataan itu berikut batas waktunya.

"Saya masih belum ngecek lagi, tapi komunikasi ke semua klub sudah kita lakukan. Dan mereka sedang mengisi data-data," tandasnya.

 

 

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya