Wasit Indonesia Dapat Pembekalan Materi dari AFC

Reporter : BOLANET
Ngadimin Asri (C) Fitri Apriani

Wearemania.net - Jelang bergulirnya kompetisi resmi di Indonesia, para wasit di Liga 1 dan Liga 2 mendapat pembekalan materi secara langsung dari Federasi Sepakbola Asia (AFC). Program tersebut digelar di Hotel Acacia, Salemba, Jakarta Timur, dari tanggal 7 hingga 9 April 2017.

Program yang bertajuk Refereeing Administration Project tersebut dipimpin oleh Muhammad Rozali. Selama dua hari itu, Rozali bertugas mentransfer ilmunya terkait laws of the game dari FIFA.

Selain itu, Rozali juga memaparkan berbagai tantangan yang akan mungkin akan dihadapi para korps baju hitam yang bertugas baik di Liga 1 maupun Liga 2. Hal tersebut dituturkan oleh Kepala Departemen Wasit PSSI, Ngadimin Asri.

"Para wasit ini diajarkan untuk bagaimana pengembangan terbaru dan tantangan terkait pemerataan aturan yang perlu dijalankan oleh wasit dari PSSI," ujar Ngadimin.

Ditambahkan oleh Ngadimin, dalam program tersebut para wasit khususnya untuk yang bertugas di Liga 1 juga diberikan materi Refereeing Course. Tujuannya adakah untuk menyegarkan kembali pengetahuan para wasit tersebut, termasuk peraturan-paraturan terbaru dari FIFA.

Menurut Ngadimin, program ini memang sangat perlu diadakan. Terlebih masih banyak para suporter yang tidak percaya dengan kemampuan para wasit lokal. "Ini sangat perlu, karena tuntutan masyarakat sepak bola tentang wasit dimana kinerjanya selalu menjadi sorotan," pungkasnya. (fit/asa)

 

 

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (25/10/2017 - 18.30 WIB)
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 1
Liga 1 - Stadion Jakabaring Palembang (20/10 - 15.00 WIB)
Hasil Selengkapnya