PSSI Akhirnya Resmi Luncurkan Liga 1

Reporter : BOLANET
Logo Liga 1 dalam peluncuran kompetisi resmi (C) BOLANET

Wearemania.net - Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 resmi diluncurkan pada Senin (10/4/2017). Bertempat di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, acara ini juga sekaligus menjadi ajang untuk memperkenalkan logo kompetisi kasta tertinggi sepakbola di Indonesia tersebut.

Acara launching dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, Direktur Utama PT Liga indonesia Baru (PT LIB), Berlinton Siahaan, dan CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya. Selain itu, hadir pula Piotr Jakubowski yang merupakan CMO Go-jek Indonesia, Head of Marketing Traveloka, Dannis Muhammad dan juga Ardiansyah Bakrie selaku CEO TV One.

Selain nama-nama tersebut, hadir pula sejumlah pemain yang merupakan perwakilan dari klub-klub yang berlaga di Liga 1 yang bertugas memperkenalkan jersey klubnya masing-masing. Di antaranya Irfan Bachdim dari Bali United, Hanif Sjahbandi dari Arema FC, Yanto Basna dari Sriwijaya FC dan Michael Essien dari Persib Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, pihak Go-jek mengungkapkan alasan mereka mau menjadi sponsor kompetisi Liga 1. Menurut penuturan Piotr, pihaknya melihat sepakbola tidak sekedar olahraga namun juga bisa menjadi alat pemersatu bangsa.

"Menjadi sebuah kehormatan saya menjadi bagian di Liga 1. Saya senang sepakbola sejak lima tahun, saya mengetahui kecintaan masyarakat terhadap olahraga ini. Gojek pun menyadari ini, sepakbola bisa menyatukan masyarakat. Dukungan ini tidak hanya kami tunjukan kepada PSSI dan operator, tapi seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh kubu Traveloka. Namun mereka juga berharap dukungan yang mereka berikan ini nantinya juga bisa ikut membangkitkan persepakbolaan Indonesia.

"Merupakan sebuah kehormatan mendukung spirit baru perhelatan sepakbola baru ini. Arti sepakbola adalah olahraga terbesar di Indonesia dengan antusiasme tertinggi, alat pemersatu bangsa," tutur Dannis.

"Traveloka siap membantu mobilitas Liga 1, baik PSSI, pemain. Harapan kami, liga 1 punya semangat baru, titik kebangkitan dimana sepakbola Indonesia bangkit," sambungnya.

Dalam acara tersebut, PT LIB juga sekaligus memperkenalkan logo untuk kompetisi Liga 1. Selain itu, mereka merilis jersey khusus untuk para wasit. (fit/asa)

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (25/10/2017 - 18.30 WIB)
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 1
Liga 1 - Stadion Jakabaring Palembang (20/10 - 15.00 WIB)
Hasil Selengkapnya