Sponsor Suntik 180 Miliar Rupiah untuk Liga 1

Reporter : BOLANET
Liga 1 dapat kucuran dana miliaran dari sponsor (C) DANI KW

Wearemania.net - Besaran dana yang dikucurkan oleh Go-jek dan Traveloka untuk mendukung gelaran kompetisi Liga 1 akhirnya terungkap. Jika digabungkan, total keduanya harus mengeluarkan uang sampai Rp 180 miliar.

Sebelumnya, PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tidak bersedia membeberkan besaran dana yang dikucurkan Go-jek dan Traveloka. Demikian pula dengan dua sponsor tersebut.

Akan tetapi, rasa penasaran tersebut akhirnya terjawab pada acara peluncuran resmi Gojek Taveloka ?Liga 1 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (10/4/2017). Adalah Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang membeberkan besaran nominal dana sponsor tersebut.

"Karena mereka tidak mau jawab, biar saya yang jawab. Rp 180 miliar total dari mereka berdua. Kalau masih ada yang mau menambahkan, kami tunggu," ujar Edy.

Sementara itu, pihak Go-jek mengatakan bahwa dukungan mereka lebih penting dari pada besaran rupiah yang dikeluarkan. Mereka berharap dukungan tersebut bisa membantu meningkatkan perekonomian bangsa Indonesia.

"Salah satu fokus kami adalah membangun ekonomi Indonesia mulai dari kebutuhan sehari-hari. Sepakbola adalah kebutuhan sehari-hari. Ini adalah kesempatan besar sekali, kami bisa bekerja sama untuk membangkitkan sepakbola Indonesia," terang ?CMO Go-jek Indonesia, Piotr Jakubowski.

Hal serupa juga dilontarkan oleh pihak Traveloka. Bagi mereka, hal yang lebih penting adalah esensi dari dukungan mereka terhadap kemajuan persepakbolaan di Tanah Air.

"Perlu dilihat spirit sepakbola dari masing-masing, saya rasa tidak ternilai ya," kata Head Of Marketing Traveloka, Dannis Muhammad.

?"Di dunia ini liga sepakbola adalah travel tertinggi. Kalau dari sisi besarannya tentunya cukup besar. Fans-fans loyal, tidak hanya nonton di TV, mereka selalu nonton laga tandang bisa mendapatkan kemudahan dengan Traveloka. Ini adalah momen kebangkitan sepakbola Indonesia dari Go-jek dan Traveloka," tutupnya. (fit/asa)

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 0
Liga 1 - Stadion Gajayana Malang (20.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 0
Liga 1 - Stadion Gajayana Malang (20.30 WIB)
Hasil Selengkapnya