Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Liga 1

Reporter : BOLANET
Presiden Joko Widodo akan buka Liga 1 (C) BOLANET

Wearemania.net - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dipastikan akan membuka gelaran kompetisi Liga 1. Nantinya, presiden yang akrab disapa Jokowi itu bakal didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Gelaran kompetisi Liga 1 musim 2017 akan dibuka secara resmi akhir pekan ini di Bandung. Pertandingan antara Persib Bandung kontra Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bakal menjadi seremoni pembuka kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu.

"Saya diminta mengawal Pak Presiden saat kick-off Liga 1 di Bandung," ujar Imam di Teater Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Sementara itu, detil tentang kedatangan dan hal-hal apa saja yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi di Bandung saat ini masih dalam koordinasi dengan pihak kepresidenan. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

"Undangan telah disampaikan. PSSI dalam posisi untuk prepare perhari ini menunggu rapat koordinasi dengan kepresidenan. Mudah-mudahan semuanya sesuai dengan rencana," seru Joko.

Jokowi memang dikenal cukup aktif terlibat dalam beberapa kegiatan sepakbola Indonesia. Sebelumnya, mantan Walikota Solo ini juga membaku turnamen pramusim Piala Presiden. Jokowi juga pernah mengundang para pemain tim nasional Indonesia pasca gelaran Piala AFF 2016 yang lalu. (fit/asa)

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya