PSSI Puji Cara Protes Elegan Ala Arema FC

Reporter : BOLANET
General Manager Arema, Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Wearemania.net - PSSI menyambut positif langkah Arema FC yang mengajukan nota protes terkait kinerja wasit di Liga 1. Bahkan, PSSI meminta klub-klub lain meniru langkah yang dilakukan klub asal Malang itu jika memang merasa tidak puas dengan kinerja perangkat pertandingan.

Sebelumnya, Arema FC telah mengajukan protes secara resmi terkait keputusan wasit yang menganulir gol Cristian Gonzales pada laga melawan Persib Bandung akhir pekan lalu. Hal ini untuk merespon adanya regulasi bahwa pengajuan protes dikirim paling lambat dua hari dari pertandingan.

Langkah Arema FC itu pun diapresiasi PSSI karena dilakukan sesuai aturan yang berlaku. Federasi sepakbola di Indonesia itu berharap langkah tersebut bisa dicontoh klub lainnya karena dengan demikian protes itu bisa dengan cepat dievaluasi oleh pihak-pihak yang berwenang.

"Arema jadi contoh bagaimana keberatan itu ditindaklanjuti dengan menulis surat secara resmi," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono kepada Bola.net, Selasa (18/4/2017).

"Kemarin juga dengan cepat PSSI melalui Komite Wasit melakukan evaluasi terhadap keberatan itu dan Komite Wasit telah mengirim surat kepada PT LIB untuk dilakukan evaluasi kepada asisten wasit sehingga dalam masa evaluasi, wasit untuk tidak ditugaskan terlebih dahulu," sambungnya. (fit/asa)

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (24/9/2017 - 18.30 WIB)
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 3
Liga 1 - Stadion Aji Imbut Tenggarong (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya