Bima Sakti: Kami Buka Lebar Pintu Timnas U-22

Reporter : BOLANET
Asisten pelatih Timnas, Bima Sakti (C) PSSI_FAI

Wearemania.net - Meski kerangka tim sudah hampir terbentuk, pintu Timnas U-22 masih terbuka untuk sejumlah pemain anyar. Hal ini diungkapkan Asisten Pelatih Timnas U-22, Bima Sakti.

Menurut Bima, skuat U-22 yang ada saat ini belum paten. Masih ada peluang bagi pemain-pemain lain untuk bisa menembus skuat besutan Luis Milla tersebut.

Bima berharap agar para pemain muda yang ada saat ini bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bisa menembus orbit Timnas. Ia berharap, pemain-pemain muda yang ada saat ini busa menunjukkan kemampuan terbaiknya di kompetisi.

"Coach Milla bilang, sampai sebelum SEA Games, jika ada pemain-pemain yang menonjol dan lebih baik dari pemain saat ini, akan kita beri kesempatan. Pesan saya pada adik-adik adalah bisa tampil sebaik mungkin," ujar Bima.

Timnas U-22 dipersiapkan untuk mengikuti ajang SEA Games, medio Agustus 2017 mendatang di Kuala Lumpur. Selain itu, mereka juga diplot mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand pada Juli 2017 mendatang.

Sebagai bentuk persiapan skuat Garuda Muda bakal melakoni sejumlah pemusatan latihan (TC). Terdekat, TC bakal digelar pada 20-25 April mendatang.

Bima memastikan bahwa Timnas U-22 bakal terus menerapkan sistem promosi-degradasi dalam menyusun tim mereka. Eks kapten Timnas Indonesia ini menyebut bahwa pemain-pemain yang performanya di Timnas U-22 kurang bersinar, bisa digantikan pemain-pemain lain yang lebih bagus.

"Penggantinya tentu saja pemain-pemain yang terpantau di liga," tandasnya. (den/asa)

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 0
Liga 1 - Stadion Gajayana Malang (20.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 0
Liga 1 - Stadion Gajayana Malang (20.30 WIB)
Hasil Selengkapnya