Menpora Ingin Cristiano Ronaldo Jadi Marquee Player

Reporter : BOLANET
Cristiano Ronaldo bisa saja datang ke Indonesia sebagai marquee player

Wearemania.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mendukung masuknya Marquee Player di kompetisi Indonesia. Bahkan, Imam juga berharap Cristiano Ronaldo bisa didatangkan dengan status tersebut.

Pada musim 2017 ini, PSSI memutuskan untuk membuka keran bagi Marquee Player untuk bermain di kompetisi Liga 1. Alhasil, sejumlah pemain dengan nama tenar pun masuk ke kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut. Contohnya Michael Essien (Persib Bandung) dan Mohamed Sissoko (Mitra Kukar).

Aturan soal Marquee Player ini disambut dengan tangan terbuka oleh Imam. Sebab, menteri asal Bangkalan, Madura ini menganggap para pemain tersebut akan memberikan imbas positif bagi persepakbolaan nasional.

"Ya baguslah, Marquee Player itu kan meningkatkan kepercayaan diri sekaligus keterlibatan swasta. Semakin banyak Marquee Player semakin bagus. Tapi harus diingat bahwa ilmu mereka harus diambil oleh pemain lokal," ujar Imam usai Peringatan Isra Miraj di Kediamannya, Jakarta, Selasa (18/4/2017) malam.

Imam sendiri memiliki keinginan untuk melihat Marquee Player idamannya bermain di Indonesia. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, yang bermain di Real Madrid.

"Kalau saya inginnya Cristiano Ronaldo main di Indonesia karena saya pernah datang ke markasnya di Portugal, dan juga di Madrid," serunya. (fit/pra)

Komentar Aremania