Inilah Harapan dan Rencana PSSI di Usia ke-87

Reporter : BOLANET
Acara ultah PSSI ke-87 tahun (C) BOLANET

Wearemania.net - Tanggal 19 April menjadi momen spesial bagi PSSI. Pasalnya, di tanggal itu lah federasi sepakbola di Indonesia tersebut merayakan hari ulang tahunnya. PSSI sendiri didirikan pada tanggal 19 April 1930 silam.

Hari ini, Rabu (19/4/2017) PSSI merayakan hari jadi yang ke-87. Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi pun memiliki harapan bagi organisasi yang mulai dipimpinnya sejak 10 November 2016.

"Harapan saya, PSSI bisa introspeksi diri. PSSI sudah berusia 87 tahun dan selama ini terlena. Sehingga teman dan sahabat-sahabat kita di negara Republik Indonesia sudah duluan di depan, tapi kita santai," ujar Edy usai Perayaan HUT PSSI ke-87 di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta.

"Tapi dengan doa dan usaha, kita bisa mengimbangi. Lebih baik terlambat daripada tidak pernah bertemu mereka di depan," sambung pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad TNI ini.

Dalam kesempatan tersebut, Edy juga mengungkapkan rencana PSSI ke depannya. Dia mengatakan, akan terus menggalakkan pembinaan pemain usia muda.

"Dalam jangka panjang tidak ada istilah instan dalam sepakbola. Kita awali sedini mungkin karena sejumlah pengurus PSSI tersebar di daerah-daerah lalu ada kompetisi Usia-15 yang formal dan non formal. Itu adalah dukungan PSSI," tutur Edy.

"Dalam jangka pendek kita punya beberapa agenda timnas di tahun 2017 ini. Di antaranya Kualifikasi Piala Asia U-23 sebelum Sea Games, timnas U-22 (Sea Games), U-19 (Piala AFF), timnas U-16 (Piala AFF), dan timnas U-15 wanita (Piala AFF)," pungkasnya. (fit/asa)

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya