Para Calon Sekjen PSSI Jalani Rangkaian Tes Medis

Reporter : BOLANET
Ratu Tisha, salah seorang calon Sekjen PSSI (C) BOLANET

Wearemania.net - Proses seleksi calon Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI terus berjalan sesuai prosedur yang ditetapkan. Pada hari Selasa (23/5/2017), para calon Sekjen menjalani tes kesehatan di RS Mayapada Lebak Bulus, Jakarta.

Sebagaimana diketahui, PSSI sudah memulai proses seleksi sejak hari Senin (22/5/2017) kemarin. Sebanyak 24 pelamar yang datang langsung menjalani tes psikologi.

Setelah menjalani tes psikotes, para pelamar itu kini harus diperiksa kondisi kesehatannya. Mereka harus menjalani tes itu untuk mengetahui kondisi fisiknya secara menyeluruh.

"Tes kesehatannya meliputi cek darah, gula darah puasa, hati, ginjal, kolesterol, urine, EKG, serta treadmill test," ujar Kadep Personalia PSSI, Ashari Joni.

Proses seleksi itu masih belum tuntas sampai di situ. Pada hari Rabu (24/5/2017) besok, masih ada rangkaian ujian yang harus dihadapi para calon Sekjen tersebut. "Besok tes kompetensi sama interview oleh Exco PSSI," katanya.

Namun demikian, hanya akan ada lima orang yang akan mengikuti ujian kompetensi. Kelima orang itu adalah Ratu Tisha Destria, T. Alvin Papatria, Rudolf Paulus Yesayas, Alief Syachviar dan Norman Tri Aprianto.

Sebelumnya, sudah ada 32 pelamar yang berminat mengisi jabatan Sekjen PSSI. Akan tetapi, pada akhirnya hanya 24 orang yang bisa datang memenuhi panggilan tes dari PSSI karena mereka terkendala masalah transportasi ke Jakarta. (fit/asa)

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya