Teco Ogah Pikirkan Rekor Buruk Persija Lawan Arema

Reporter : Agung Prima
Esteban Vizcarra dkk punya rekor bagus hadapi Persija (C) DANI KW

Wearemania.net - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco berharap timnya tidak memikirkan rekor negatif saat melawan Arema FC. Hal tersebut harus dilakukan jika Persija ingin meraih kemenangan saat berhadapan dengan tim asal Kota Malang tersebut.

Persija memang selalu gagal memetik kemenangan ketika berjumpa dengan Arema FC dalam tujuh pertemuan terakhirnya di semua ajang. Rekor itu tentu bisa mempengaruhi mental bertanding skuat Macan Kemayoran.

Oleh sebab itu, Teco meminta pasukannya fokus mempersiapkan diri melawan Arema FC pada pekan ke sembilan Liga di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (2/6/2017). Hal tersebut mutlak diperlukan demi mempermudah mereka memutus tren negatif tersebut.

"Kita harus mengubah head to head itu. Saya pelatih baru, saya tidak memikirkan hasil yang sudah-sudah. Kita harus pikir positif. Jangan pikirkan kita tidak pernah menang, Harus berubah dari semua. Sepakbola mulai dari 0-0. Harus ubah semua ini," ujar Teco.

Pelatih asal Brasil ini menambahkan, skuat asuhannya tidak boleh merasa minder menghadapi Arema yang memiliki banyak pemain berkualitas. Dia ingin agar Ismed Sofyan dan kawan-kawan memiliki pikiran bahwa semua lawan di Liga 1 kekuatannya setara.

"Jangan takut, karena level klub Indonesia hampir sama. Tidak ada tim yang di atas dan di bawah, hampir sama seluruhnya," tutupnya.

Komentar Aremania