Usai Lebaran, PT LIB Ubah Jadwal Liga 1

Reporter : BOLANET

Wearemania.net - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi di Tanah Air akan mengubah sejumlah jadwal pertandingan. Perubahan itu dikonfirmasikan oleh Kepala Operasional PT LIB, Tigor Shalomboboy.

Perubahan jadwal akan dilakukan pasca Lebaran atau hari Raya Idul Fitri. Akan ada banyak klub yang jadwalnya mengalami revisi oleh PT LIB.

"Perubahan jadwal untuk Liga 1 ada 10 pertandingan. Kalau Liga 2 ada empat sampai lima pertandingan," ujar Tigor kepada Bola.net, Rabu (7/6/2017).

Menurut Tigor, perubahan jadwal pertandingan memang dirasa harus dilaksanakan oleh PT LIB. Sebab jika dipaksakan tetap sesuai jadwal, tim-tim yang tanding dikhawatirkan tidak bakal mendapat waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri.

"Kita ubah jadwalnya karena kita merasa itu terlalu dekat dengan lebaran. Jadi yang tadinya Liga 1 mulai lagi tanggal 30 Juni, kita geser ke tanggal 3 Juli," tuturnya.

"Pokoknya secara umumnya, jadwal di pekan ke-12 itu berubah semua tanggalnya. Kemudian ada satu pertandingan di pekan ke-14 yang berubah," sambung Tigor.

Namun, ditegaskannya, perubahan itu tidak akan membuat jadwal kompetisi menjadi molor. Tigor mengatakan, kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 akan tetap tuntas sesuai rencana awal.

"Berakhirnya Liga 1 tetap sesuai jadwal karena kita tidak mau mengubah di akhirnya. Sehingga kita padatkan di tanggal 3 Juli karena pekan ke-13 tetap di tanggal 7 juli sesuai jadwal," tandasnya.

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya