Demi Kualitas Pelatih, Kemenpora Gelontorkan Dana

Reporter : BOLANET
Gatot S Dewabroto (C) BOLANET

Wearemania.net - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) siap menggelontorkan dana besar untuk PSSI. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu PSSI membenahi kualitas pelatih di Indonesia.

PSSI saat ini memang sedang bertekad untuk membenahi persepakbolaan nasional salah satunya dengan cara memperbaiki kualitas dan kuantitas pelatih-pelatih di Indonesia. Namun, keinginan itu terhambat masalah dana.

Akan tetapi, kini masalah tersebut bisa teratasi karena pihak Kemenpora sudah bersedia membantu PSSI. Hal itu disampaikan oleh Sesmenpora, Gatot S Dewabroto usai melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono dan Direktur Teknik PSSI, Danurwindo di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (12/6/2017).

"Tadi sudah disepakati bahwa Kemenpora akan membantu karena ada anggaran untuk peningkatan kualitas pelatih. Sebetulnya cukup mahal untuk mendapatkan sertifikat A AFC, satu orang itu Rp. 250 juta dan kemudian kami ada anggaran," kata Gatot.

Menurut Gatot, anggaran tersebut sejatinya juga akan dibagi untuk beberapa cabang olahraga (cabor) lain. Akan tetapi karena pertimbangan khusus, maka cabor sepakbola diprioritaskan untuk bisa mendapatkannya lebih besar dari cabor lain.

"Total anggarannya itu Rp. 5 Milliar. Mungkin sekitar separuhnya atau sepertiganya akan kami peruntukkan untuk PSSI," tandasnya. (fit/asa)

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

1 - 1
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (24/9/2017 - 18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

0 - 3
Liga 1 - Stadion Aji Imbut Tenggarong (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya