PSSI Bersinergi dengan Kemenpora Benahi Kualitas Wasit dan Pelatih

Reporter : BOLANET
Joko Driyono (C) BOLANET

Wearemania.net - PSSI berusaha untuk membenahi kualitas dan kuantitas pelatih serta wasit di Indonesia. Demi memperlancar usaha tersebut, federasi sepakbola di Tanah Air itu merangkul pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

PSSI sebelumnya memang sudah berencana untuk membenahi mutu dan menambah jumlah pelatih di Tanah Air dengan menggelar kursus. Mereka juga berusaha meningkat kualitas wasit dengan memberikan penyegaran jelang kompetisi resmi dimulai.

PSSI pun sudah melakukan pertemuan dengan pihak Kemenpora di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (12/6/2017). Pertemuan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, dan Sesmenpora, Gatot S Dewabroto.

"Yang disampaikan dalam pertemuan tadi adalah satu elemen untuk percepatan perkembangan sepakbola dan sumber daya manusia di sepakbola khususnya pelatih dan wasit. Kita senang bahwa sinergi dengan pemerintah ini meringankan pekerjaan PSSI khususnya masalah pendanaan," ujar Joko Driyono usai pertemuan.

Sebelumnya, PSSI sendiri sudah menggelar beberapa kursus pelatih. Kini, federasi yang dinakhodai oleh Edy Rahmayadi itu akan mencoba untuk menggelar kursus pelatih sesering mungkin.

"Di setiap tahun kita punya planning 10 hingga 12 kali kursus. Dua sampai lima kursus lisensi B, dan satu sampai dua lisensi A," ucap Joko. (fit/asa)

 

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 - Stadion 17 Mei Banjarmasin (18.30 WIB)
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

3 - 0
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (15.00 WIB)
Hasil Selengkapnya