PSSI Bakal Gelar Kompetisi Liga U-19

Reporter : BOLANET

Wearemania.net - Kompetisi Liga U-19 musim 2017 akan segera digelar oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Nantinya, ada 18 tim peserta dan dibagi ke dalam tiga grup.

PSSI di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi memang begitu peduli terhadap pembinaan pemain usia muda. Oleh karena itu, induk organisasi sepakbola di tanah air tersebut ingin adanya kompetisi khusus untuk para pemain muda.

Keinginan PSSI itu berujung pada digelarnya liga khusus untuk pemain U-19. Kompetisi itu sendiri sebelumnya sudah ada, namun khusus untuk pemain U-21.

"Kompetisi Liga U-19 musim ini sama seperti Liga U-21 sebelumnya, jadi tidak ada perbedaan. 18 klub dibagi 3 grup, masing-masing grup diisi 6 tim dan groupingnya pun sama persis seperti U-21 musim lalu," ujar Direktur Utama LIB, Berlinton Siahaan usai managers meeting Liga U-19 di Parklane Hotel, Kuningan, Jakarta, Rabu (14/6/2017) malam.

"Kemudian di grup 1 dan grup 2 itu home and away. Sedangkan di grup 3 home turnamen dua putaran. Kita akan memberikan kesempatan kepada klub-klub yang ada di grup 3 untuk bidding sebagai tuan rumah. Jadi kita tunggu sampai 21 juni 2017," tambahnya.

Berlinton kemudian menjelaskan, babak kedua yang digelar nantinya adalah babak 18 besar. Di fase itu, dua tim teratas plus dua peringkat ketiga terbaik akan lolos ke babak delapan besar.

"Sistemnya setengah kompetisi home turnamen, juara dan runner up akan lolos ke babak semifinal dan pemenang di babak semifinal akan maju ke babak final yang rencananya akan digelar pada tanggal 29 oktober 2017," tandasnya. (fit/pra)

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 - Stadion 17 Mei Banjarmasin (18.30 WIB)
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

3 - 0
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (15.00 WIB)
Hasil Selengkapnya