Regulasi Pemain U-23 di Liga 1 Akhirnya Dihapuskan

Reporter : BOLANET
Ratu Tisha, Sekjen PSSI (C) BOLANET

Wearemania.net - Keputusan mengejutkan dikeluarkan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Mereka memutuskan untuk menangguhkan regulasi pemain U-23 hingga kompetisi Liga 1 musim 2017 berakhir.

Pada awalnya, PSSI dan PT LIB menggunakan regulasi U-23 untuk mendukung pengembangan pemain muda di tanah air.  Namun, peraturan itu sempat ditangguhkan mulai 3 Juli sampai 30 Agustus 2017.

Setelah mengevaluasi pelaksanaan kompetisi Liga 1 hingga paruh musim bersama klub peserta dan PT LIB, aturan itu kembali ditangguhkan. Penangguhan itu tertuang melalui surat nomor 2312/UDN/12393/VII-2017.

"Sepanjang si pemain mampu menunjukkan potensi dan kapasitasnya, tentu pelatih tidak akan ragu untuk menurunkan pemain terbaiknya. Ya, kita harapkan pemain muda punya semangat dan motivasi yang kuat agar bisa tampil," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

"Klub pun pasti memikirkan regenerasi pemainnya," sambungnya.

Selain itu, dalam surat tersebut juga PSSI menyatakan semua klub Liga 1 diperbolehkan untuk menurunkan atau memainkan semua pemainnya yang telah terdaftar sebelumnya. Sebagai dampak dari penangguhan aturan ini, maka pergantian jumlah pemain menjadi tiga kali.

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya