PSSI Tolak Banding Klub Liga 1 Soal Lisensi Klub Profesional

Reporter : BOLANET
Joko Driyono (C) BOLANET

Wearemania.net - Klub-klub yang mengajukan banding untuk bisa mendapatkan lisensi AFC terpaksa gigit jari. Sebab berdasarkan penuturan Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, semua banding klub ditolak oleh komite banding lisensi.

Sebelumnya, klub-klub peserta Liga 1 memburu lisensi dari AFC agar bisa berkompetisi di level Asia tahun depan. Akan tetapi, hanya dua klub yang mendapat lisensi tersebut yakni Arema FC dan Persib Bandung.

PSM Makassar, Bhayangkara FC (BFC), dan Persipura Jayapura kemudian memanfaatkan kesempatan banding yang diberikan oleh komite lisensi. Akan tetapi, usaha tersebut berbuah kegagalan.

"Proses banding telah dijalankan, dan sidang banding juga sudah diputuskan. Keputusannya adalah menolak upaya banding dari semua yang diajukan," ujar Joko di Makostrad, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Pria yang akrab disapa Jokdri ini mengatakan, mekanisme sidang tersebut sudah dijalankan sesuai aturan dari AFC. Keputusan sidang itu akan segera dilaporkan kembali ke pihak federasi sepakbola Asia tersebut.

"Ini akan kami report ke AFC karena mekanisme licensing ini PSSI tidak sendirian, tapi menggunakan tools, dan menggunakan sistem yang ada di AFC. Oleh karenanya kami akan report dari proses sampai posisi terakhir ke AFC," tutur Jokdri.

Sementara itu terkait hasil sidang tersebut, PSM dikabarkan meminta keringanan lagi jika saja mereka berhasil menjadi juara kompetisi Liga 1 musim ini. Namun, Jokdri mengatakan masalah itu baru akan dibahas setelah kompetisi berakhir.

"Ya disampaikan niatnya, tetapi mungkin ditunda dulu biar kompetisi selesai," tutupnya. (fit/pra)

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya