Cristian Gonzales Dampingi Bima Sakti Besut Timnas U-19

Reporter : BOLANET
El Loco ditunjuk dampingi Bima Sakti di Timnas U-19 (C) DANI KW

Wearemania.net - Misteri terkait siapa pelatih Timnas Indonesia U-19 sedikit terkuak. Menurut penuturan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, pos arsitek Garuda Nusantara akan diisi duet Bima Sakti dan Cristian Gonzales.

Kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-19 akan berakhir pada bulan Desember 2017. PSSI pun sudah memastikan tak akan memperpanjang kontrak tersebut.

Sejumlah nama kandidat pengganti Indra kemudian bermunculan. Mulai dari Dejan Antonic hingga pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada. Namun, nama yang diumumkan oleh Edy ternyata sungguh mengejutkan.

"Kami gunakan Bima Sakti dan Cristian Gonzales sementara menangani Timnas Indonesia U-19. Tapi pembimbingnya tetap Luis Milla," ujar Edy.

"Harapannya akan ada peningkatan taraf serta sinergritas baik antara Timnas Indonesia U-19 dan U-23," sambung pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad TNI ini.

Penunjukan Bima Sakti dan Gonzales bisa dibilang mengejutkan. Bima Sakti sendiri memang memiliki lisensi A AFC, namun baru pertama kali ini dia menjadi pelatih kepala. Ia baru dua tahun berkarir di dunia kepelatihan.

Pengalamannya sebagai asisten pelatih didapatnya saat menjadi asisten di Persiba Balikpapan. Di Persiba pada ISC A 2016, Bima merangkap pemain dan asisten pelatih. Saat ini, Bima Sakti juga menjadi asisten Milla di skuat Merah Putih.

Sementara itu, Gonzales musim 2017 masih aktif bermain dan membela Arema FC. Jika memang benar menjadi pelatih Timnas U-19, maka ini akan jadi debut bagi mantan pemain Persik Kediri sebagai pelatih. Ia bahkan masih belum memiliki lisensi kepelatihan. (fit/asa)

 

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya