PSSI Pastikan Gelar Piala Presiden Januari 2018

Reporter : BOLANET
Arema juara bertahan Piala Presiden (C) DANI KW

Wearemania.net - Turnamen Piala Presiden 2018 dipastikan digelar pada bulan Januari mendatang. Kepastian itu didapat langsung dari Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

"Piala Presiden diputar bulan Januari karena di bulan Februari tanggal 10 sampai 18 sudah test event untuk Asean Games," ujar Joko baru-baru ini.

"Kemudian kick off Liga 1 yang diperkirakan tanggal 24 bulan Februari," sambung pria yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden AFF ini.

Piala Presiden adalah sebuah turnamen sepakbola yang dibuat untuk mengembalikan atmosfer sepakbola Indonesia yang sempat dibekukan oleh FIFA. Turnamen ini pertama kali digagas pada tahun 2015.

Pada edisi pertama, turnamen Piala Presiden dioperatori oleh Mahaka Sports Entertainment dengan jumlah peserta 16 klub, yang meliputi 13 klub ISL dan 3 klub dari Divisi Utama. Kemudian, Persib Bandung berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Sriwijaya FC di partai final dengan skor, 2-0.

Pada tahun 2016, Piala Presiden ditiadakan lantaran klub-klub di Indonesia mengikuti turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC). Namun pada tahun 2017, PSSI sebagai otoritas tertinggi sepakbola di Tanah Air kembali menggelar turnamen tersebut sebelum kompetisi resmi bergulir.

Pada edisi kedua, Piala Presiden diikuti 20 tim yang terdiri dari 18 klub Liga 1 dan dua sisanya dari Liga 2. Arema FC kemudian berhasil menjadi kampiun setelah mengalahkan Borneo FC di partai puncak dengan skor telak, 5-1. (fit/dzi)

 

Ikuti WEAREMANIA di LINE dan gabunglah bersama kami di BBM untuk mengikuti update tim Arema Indonesia paling lengkap dan cepat!

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya