Hore, PT LIB Janjikan Subsidi Klub Cair Sebelum Tahun Baru

Reporter : BOLANET
Tigor Shalomboboy (C) FITRI BOLANET

Wearemania.net - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi berjanji akan segera membayarkan tunggakan subsidi pada klub-klub Liga 1. PT LIB menyatakan bakal melunasi kewajiban tersebut pada bulan Desember 2017.

Pembayaran subsidi terhadap klub-klub seperti yang dijanjikan PT LIB ternyata tidak berlangsung lancar. Akibatnya, klub juga kesulitan untuk memenuhi kewajibannya terhadap para pemainnya.

Klub-klub tersebut juga sempat mengajukan keluhan secara langsung pada Komite Eksekutif PSSI belum lama ini. PT LIB pun akhirnya menyatakan bakal segera melunasi kewajiban itu sesegera mungkin.

"Sebenarnya memang kami sudah sampaikan itu saat pertemuan terakhir di Hotel Sultan waktu itu, kemudian ke Exco PSSI pun sudah kami sampaikan," ujar Chief Operation Officer PT LIB, Tigor Shalomboboy, Rabu (29/11/2017).

"Tapi tidak dalam posisi kami mengabaikan itu semua, itu kan hanya waktunya yang memang belum tereksekusi dalam waktu dekat, dan mungkin teman-teman klub juga tahu kenapa alasannya seperti itu. Kami bukan mau lari dari tanggung jawab," tambahnya.

Tigor tak memberitahukan secara pasti kapan bakal menuntaskan kewajiban tersebut. Namun yang pasti, kewajiban itu akan dibayarkan sebelum pergantian tahun.

"Mudah-mudahan sebelum tahun ini selesai. Desember kami selesaikan itu termasuk hadiah untuk klub juara," katanya.

Namun, Tigor berani angkat bicara terkait total dana yang belum dibayarkan PT LIB. Dikatakannya, tunggakan itu mencapai puluhan miliar. "Masih ada tiga bulanan lagi. Rp 625 juta dikali tiga bulan. Plus ada Rp 1,5 milliar yang di terakhir," ungkap Tigor. (fit/asa)

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

3 - 2
Liga 1 - Stadion Segiri Samarinda (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

5 - 3
Liga 1 - Stadion Kanjuruhan Malang (18.30 WIB)
Hasil Selengkapnya