Piala Presiden Siap Digelar Kembali Januari 2018

Reporter : BOLANET
Arema angkat trofi di Piala Presiden 2017

Wearemania.net - Sebanyak 20 klub terbaik Indonesia akan ikut turnamen Piala Presiden 2018 yang rencananya akan digelar pada Januari 2018. Dari seluruh tim, dua di antaranya merupakan finalis Liga 2 yaitu Martapura FC dan PSPS Pekanbaru.

Piala Presiden sendiri mulai bergulir pada tahun 2016 yang lalu untuk mengisi kekosongan kompetisi karena Indonesia dalam sanksi FIFA. Pada tahun 2017, Piala Presiden menjadi turnamen pra-musim bagi klub-klub Liga 1.

"Kami akan mengundang 18 klub dari Liga 1 yang terdiri dari 15 klub yang bertahan di musim lalu dan tiga klub berstatuskan promosi. Sedangkan dua klub berikutnya adalah Martapura FC dan PSPS Pekanbaru," ujar Ketua Organizing Commite (OC) Piala Presiden 2018, Berlinton Siahaan.

"Pemilihan kedua klub tersebut karena pada musim lalu mereka menduduki peringkat keempat dan kelima di babak akhir Liga 2 2017."

Sama seperti sebelumnya, Piala Presiden memiliki format home tournament dan terbagi dalam beberapa grup. Untuk edisi ketiga ini, ada lima kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah masing-masing grup yaitu Bandung, Surabaya, Malang, Bali, dan Makassar.

Berlinton mengungkapkan pihaknya sempat mempertimbangkan salah satu kota di Sumatera sebagai tuan rumah. Namun, niatan tersebut dibatalkan karena kondisi yang tak memungkinkan.

"Sebenarnya kami ingin ada salah satu kota di Pulau Sumatera, tapi sepertinya belum siap. Seperti diketahui stadion di Medan, masih direnovasi." kata Berlinton.

Sementara untuk tempat berlangsungnya partai final, sejauh ini belum ditentukan. "Kami inginnya laga final bisa dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Semua tengah kami usahakan," pungkas Berlinton.

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 2
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 11/8 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 5/8 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya