Babak 8 Besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan

Reporter : BOLANET

Wearemania.net - Stadion Manahan Solo dipastikan akan menjadi tuan rumah babak 8 besar Piala Presiden, 3-4 Februari mendatang. Kepastian tersebut didapat seusai utusan PT Liga Indonesia Baru melakukan pengecekan kesiapan stadion yang diresmikan Presiden Soeharto tahun 1998 itu.

"Secara umum tidak ada masalah yang berarti yang dialami Stadion Manahan ini. Manahan siap untuk menggelar pertandingan 8 besar yang akan dilakukan 3-4 Februari ini," ujar Staf Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Barry Timothy, usai mengecek sejumlah fasilitas stadion, Sabtu (27/1).

Hanya saja, kata Barry, ada sedikit pembenahan yang harus dilakukan. Di antaranya mistar gawang yang perlu dilakukan pengecatan ulang, serta mengurangi aktivitas di lapangan, sehingga kualitas dan rumput tetap terjaga. Selain itu, akses masuk khusus juga diperlukan agar tidak menimbulkan masalah ke depannya.

"Ada beberapa catatan kecil dari stadion ini yang perlu dibenahi. Lapangan harus selalu steril dari kegiatan, untuk menjaga kualitas rumput agar tetap prima saat pertandingan nanti. Mistar gawang juga perlu dicat ulang karena sudah usang," jelasnya.

Saat pengecekan, Barry ditemani oleh sejumlah pengurus Askot PSSI Solo dan beberapa staf PT LIB. Mereka mencermati seluruh sudut dan ruangan yang ada di Stadion Manahan. Di antaranya lapangan, tiang gawang, tribun, ruang vvip, ruang media, hingga ruang untuk kedua tim.

Sedangkan untuk lampu penerangan, pihaknya akan melakukan pengecekan saat official training atau pada H-1 sebelum pertandingan.

"Hanya perlu perbaikan sedikit saja pada ruang ganti. Secara garis besar tak ada kendala karena jumlahnya juga sudah 4 ruang. Untuk lampu memang baru bisa dicek sehari sebelum pertandingan," jelasnya.

Barry menjelaskan, Stadion Manahan yang mempunyai kapasitas 24.500 penonton tersebut sudah teruji dalam menggelar event sepakbola nasional dan internasional. Sehingga dirinya optimis penyelenggaraan 8 besar Piala Presiden di Solo akan sukses dan lancar.

"Saat pertandingan nanti akan ada tamu kehormatan yang datang. Jadi perlu diperhatikan aksesnya agar aman dan nyaman,'' tandasnya.(arie/ada)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

2 - 2
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 11/8 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 5/8 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya