Laga Amal Arema vs MU Dibuka Ikrar Rivalitas Tanpa Membunuh

Reporter : Agung Prima
18 klub Liga 1 2018 berikrar soal rivalitas tanpa membuhuh (C) DANI KW

Wearemania.net - Para petinggi klub kontestan Liga 1 2018 berkumpul di Stadion Kanjuruhan Malang menyaksikan laga amal antara Arema FC vs Madura United (MU), Sabtu (29/9/2018) malam. Sebelum kick0ff, mereka berikrar dengan mengusung tema Rivalitas Tanp Membunuh.

Melalui ajang ini, juru bicara ke-18 klub, Haruna Sumitro yang juga petinggi dari MU, mengajak suporter untuk meninggalkan kekerasan di dalam dunia sepakbola tanpa mengurangi arti sebuah rivalitas. Menurutnya, suporter adalah aset, bahkan harta karun milik klub yang tidak boleh menjadi korban dari rivalitas itu sendiri.

"Tanpa suporter, apalah artinya klub sepakbola, begitu pula sebaliknya, tanpa klub, suporter juga bukan apa-apa, sinergi inilah yang membuat kami merasa kehilangan sesuatu aset berharga ketika kehilangan satu saja suporter," ujar Haruna.

Ikrar ke-18 klub anggota Liga 1 2018, di mana Arema menjadi tuan rumah ini digelar sebagai salah satu bentuk keprihatinan akan tewasnya Haringga Sirla, suporter Persija Jakarta yang dikeroyok oknum suporter Persib Bandung atas nama rivalitas buta. Mewakili ke-18 klub, Haruna berharap tragedi kematian suporter itu menjadi yang terakhir di sepakbola Indonesia.

"Selain itu, dalam kesempatan ini kami juga ingin memberikan dukungan kepada PSSI selaku federasi, kami yakin Komdis dan tim pencari fakta dapat mengambil keputusan tegas, keras dan paripurna mengenai kasus kematian suporter ini," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2018 - Stadion Kanjuruhan - 20/10 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

2 - 1
Liga 1 2018 - Stadion Mattoangin - 14/10 - 15.30 WIB
Hasil Selengkapnya