Arema Tegas Tolak 4 Pemain Ke Timnas Djohar

Ditulis Oleh WeAremania     Minggu, 15 April 2012
( Dilihat Sebanyak 1423 Kali )



PSSI
PSSI

Wearemania.net - Tim sepak bola Arema Indonesia yang berlaga di Liga Super Indonesia (LSI) menolak pemanggilan pemainnya ke Timnas PSSI dibawah kepemimpinan Djohar Arifin.

Penolakan itu, ditegaskan oleh Media Officer Arema, Sudarmadji kepada wartawan, Sabtu, menanggapi adanya empat pemainnya yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas.

"Kami berkomitmen untuk memberikan amanah kepada PSSI dibawah kepemimpinan La Nyala, dan sejak kapan PSSI dibawah kepemimpinan Djohar Arifin mengakui kami yg berkompetisi di LSI," kata Sudarmadji.

Alasan Sudarmadji memilih PSSI dibawah kendali La Nyalla, juga dikarenakan sebagai konsistensi Arema terhadap statuta serta masyarakat Malang, khususnya suporter Arema atau Aremania.

"Kami sebagai "stake holder" terbesar sepak bola di Malang juga mendorong agar masyarakat terlibat aktif mengembalikan sepakbola nasional kembali ke khittahnya, " katanya.

Pilihannya kepada La Nyalla juga karena sesuai dengan suara dan keinginan masyarakat di Malang Raya, sebab suara masyarakat sangat penting untuk mengembalikan sepakbola nasional pada khittahnya.

"PSSI di bawah pimpinan La Nyalla telah didukung oleh 81 pengurus PSSI di daerah, selain itu kini ada upaya untuk melakukan perbaikan di tubuh Timnas," katanya.

Sudarmadji menilai, PSSI dibawah naungan Djohar Arifin tidak akan mampu melahirkan Timnas yang tangguh, sebab tidak lahir dari kompetisi yg berkualitas," katanya.

Sudarmadji menganggap, pemanggilan pemain LSI untuk memperkuat Timnas pimpinan Djohar Arifin hanya sekedar syarat, karena kini PSSI kedatangan tim "task force" dari AFC dan FIFA untuk menyelesaikan konflik dualisme dalam kompetisi di Indonesia.

Oleh karena itu, pihaknya meminta agar PSSI dibawah pimpinan Djohar Arifin tidak memaksakan kehendak memanggil pemain LSI apalagi menebar ancaman kepada pemain.

Sementara itu, sebelumnya ada empat pemain Arema yang mendapatkan undangan untuk mengikuti seleksi Timnas dibawa pimpinan Djohar Arifin, yakni Kurnia Meiga (G), Hendro Siswanto, Sunarto serta Alfarizi. (We/Ant/Lex)















Perlu skill khusus untuk mengontrol bola sembari melompat ala Bustomi ini (Foto: Abi Yazid)