Ijin Disnaker Lancar, Pemain Asing ISL Aman

Ditulis Oleh WeAremania     Jumat, 20 April 2012
( Dilihat Sebanyak 1111 Kali )



Ridhuan Tidak Perlu Bingung Ijin Kitas atau Visa
Ridhuan Tidak Perlu Bingung Ijin Kitas atau Visa

Wearemania.net -

Para pemain asing yang berkiprah di ISL bisa bernapas lega. Depnaker telah mengakomodir keinginan PSSI untuk mengeluarkan izin kerja mereka.

Kabar baik bagi para pemain asing yang membela klub-klub Indonesia Super League (ISL). Persoalan izin tenaga kerja dari Departemen Tenaga Kerja (Depnaker) yang jadi hambatan utama mereka selama kepemimpinan Djohar Arifin Husin di PSSI, tidak bakal ditemui lagi pada kepemimpinan PSSI dibawah kendali La Nyalla Mattalitti.

Kepastian itu disampaikan Ketua Umum PSSI La Nyalla dalam pidato singkatnya menyambut ulang tahun ke-82 PSSI di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Kami sudah bertemu perwakilan Depnaker, Ditjen Binapenta. Hasilnya, mereka bakal memenuhi keinginan kami untuk mempermudah dan melancarkan soal permintaan izin kerja bagi pemain asing yang berkiprah di ISL," terang La Nyalla, Kamis (19/4).

"Bahkan, ada rencana untuk mengikutsertakan Ditjen Binapenta untuk masuk ke dalam kepengurusan PSSI. Ada kemungkinan ia bakal kami masukkan ke Milenium Football Development 2022," lanjut La Nyalla.

Melanjuti pernyataan La Nyalla, acting Sekjen PSSI Tigorshalom Boboy membeberkan rencana pertemuan lanjutan PSSI dengan Depnaker yang bakal berlangsung Senin (23/4).

"Pertemuan itu akan membicarakan hal yang lebih teknis. Yang penting, secara komitmen, mereka telah sejalan dengan kami," terang Tigorshalom.

Lebih lanjut, Tigorshalom meyakinkan, dengan komitmen yang telah terjalin dengan Depnaker, urusan Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) dari Dinas Imigrasi pun bakal lancar.

"Untuk mendapatkan KITAS butuh rekomendasi dari Depnaker. Dengan komitmen yang telah terjalin dengan Depnaker, urusan KITAS pun tidak bakal menemui hambatan lagi," pungkas Tigorshalom. (Wea/12Paz)















Asa Arema U-21 untuk mendapatkan predikat runner-up terbaik untuk lolos ke babak delapan besar makin sulit usai kalah melawan Persik Kediri U-21. (Foto: Antara)

 


Login