Kalah Telak - Lestiadi Curhat, Rasyid Minta Maaf

Ditulis Oleh Afdholud Dzikry     Jumat, 13 Juli 2012
( Dilihat Sebanyak 1039 Kali )



Rasyid Bakri Minta Maaf Kepada Seluruh Bangsa Indonesia (Foto: Antara)
Rasyid Bakri Minta Maaf Kepada Seluruh Bangsa Indonesia (Foto: Antara)

Wearemania.net - Asisten pelatih Timnas U-22, Liestiadi mengakui kalau Indonesia kalah dari segala aspek dengan Jepang.Garuda Muda terpaksa menyerah 1-5 di Stadion Utama Riau (12/7). Kekalahan yang menutup pintu Indonesia untuk lolos tanpa melihat pertandingan grub lain ke putaran final Piala Asia U-22 2013.

"Kami akui kita kalah 5-1 dan mereka lebih bagus. Tapi kita semua memang kalah dari segala aspek," tegas Liestiadi dalam sesi jumpa pers pasca laga.

"Pembinaan, organisasi, liga amatir kelompok umur, liga profesional semuanya kita kalah dari Jepang."

Menurutnya, Blue Samurai yang usianya satu-dua tahun di bawah rata-rata pemain Indonesia ini memang lahir dari pembinaan jangka panjang. "Tim Jepang ini adalah tim yang dibentuk sejak mereka usia 14-15 tahun," jelasnya.

Liestiadi berharap, PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia terus berbenah. "Federasi harus memulainya dari bawah, yakni pembinaan. Kita tidak bisa instan seperti tim ini yang TC-nya hanya sebulan saja," jelasnya.

"Tapi saya tetap bangga dengan perjuangan anak-anak," tutupnya.

Rasyid Bakri Minta Maaf

Kalah telak 1-5 dari Jepang, Timnas U-22 mohon maaf. Mereka mengaku sudah berjuang sekuat tenaga di laga ini.Mewakili rekan-rekannya, Rasyid Bakri, menuturkan permohonan maaf tersebut dalam sesi jumpa pers usai pertandingan di Stadion Utama Riau, Kamis (12/7).

"Saya mewakili rekan-rekan di tim mohon maaf kepada bangsa Indonesia," tutur pemain berposisi gelandang ini.

Rasyid melanjutkan, "Tapi sesungguhnya kami sudah berjuang berusaha sekuat tenaga. Kami akui kami kalah 1-5 dari Jepang."

Kekalahan dari Jepang ini memupuskan langkah Indonesia untuk melaju ke babak berikutnya. Garuda Muda sudah tak bisa lagi memburu gelar runner up grup atau peluang lainnya. Yaitu, peringkat tiga terbaik seluruh grup. (fjr/dzi/wea/bola)



Gunakan tombol ← → di keyboard Anda untuk berita lainnya














Perlu skill khusus untuk mengontrol bola sembari melompat ala Bustomi ini (Foto: Abi Yazid)