Preview: Perang Bintang 2012

Ditulis Oleh Abi Yazid     Minggu, 15 Juli 2012
( Dilihat Sebanyak 569 Kali )





Wearemania.net - Sriwijaya FC akan mendapatkan ujian berat malam nanti. Kumpulan pemain terbaik Indonesia akan menguji kepantasan Laskar Wong Kito menggenggam mahkota juara ISL 2011-2012.

Bertempat di Stadion Jakabaring, Palembang, Sriwijaya FC akan mencoba mempertahankan rekor tak pernah kalah di depan publik sendiri. Sementara lawan yang tergabung dalam tim All Star ISL juga tak mau mengecewakan suporter yang telah memilih mereka sebagai bagian dari skuad All Stars.

Kemenangan menjadi target tuan rumah. Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi pun mengisyaratkan kekuatan terbaik akan diturunkan demi memenuhi ambisi ini. "Sudah kepalang tanggung. Musim ini telah kami lalui dengan luar biasa. Saat ini adalah kesempatan untuk mengakhiri perjalanan yang mungkin sulit untuk diulang di musim-musim berikutnya.

Senada dengan pelatih, kapten tim Sriwijaya FC Ponaryo Astaman juga bertekad memberikan suguhan yang menarik pada laga yang akan digelar pada pukul 19.00 WIB tersebut. "Kami ingin memberikan sesuatu yang bisa dinikmati dan dikenang sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada suporter," ujarnya.

Sementara itu, Miroslav Janu yang terpilih menjadi allenatore tim All Star juga bertekad tak mengecewakan suporter dan berjanji untuk menampilkan seluruh pemain serta memberikan penampilan terbaik.

"Pertandingan perang bintang lebih kepada gengsi dan menghibur para pencinta sepak bola Indonesia saja. Jadi, saya akan menurunkan seluruh pemain dengan cara bergantian. Tidak ada yang disimpan, ujar pelatih Persela Lamongan tersebut.

Saat disinggung mengenai target pada laga ini. Pelatih asal Rep. Ceko tersebut lebih memilih untuk menyerahkan kepada motivasi para pemain yang diturunkan.

Lantas siapa pemain yang akan menjadi starting line up pada laga nanti. Miro yang pernah melatih Arema dan Persela pun tak menutup mata bahwa materi pemain yang terpilih tersebut hampir 80% adalah materi idamannya. Bahkan ada beberapa pemain yang pernah bekerjasama di dalam satu tim.

Beberapa pemain yang terpilih sempat kerjasama dengan saya. Jadi saya tahu kualitas mereka. Tapi itu bukan jaminan, sebab Sriwijaya FC juga tim bagus. Itu dibuktikannya dengan meraih juara ISL musim ini, bebernya.

Perkiraan susunan pemain

Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu, Supardi, Thierry Gathuessy, Nova Arianto, Mahyadi Panggabean, Lim Jun Sik, Ponaryo Astaman, Firman Utina, M Ridwan, Hilton Moreira, Keith Kayamba Gumbs

All-Stars ISL: Kurnia Meiga, Zulkifli Syukur, Victor Igbonefo, Ricardo Salampessy, Jajang Sukmara, M. Ridhuan, Ahmad Bustomi, Gustavo Lopes, Zah Rahan Karangar, Alberto Goncalves, Mario Costas. (bola/ant/dzi)
















Asa Arema U-21 untuk mendapatkan predikat runner-up terbaik untuk lolos ke babak delapan besar makin sulit usai kalah melawan Persik Kediri U-21. (Foto: Antara)

 


Login