Pamungkas: Indonesia U-22 Kalahkan Singapura U-22

Ditulis Oleh Afdholud Dzikry     Senin, 16 Juli 2012
( Dilihat Sebanyak 645 Kali )



Selebrasi Pemain Indonesia
Selebrasi Pemain Indonesia

Wearemania.net - Indonesia sukses memenuhi ambisinya untuk meraih kemenangan di laga pamungkas babak kualifikasi Piala Asia U-22 grup E. Dua gol Agung Supriyanto berhasil mengakhiri perlawanan keras The Young Lions, Singapura.

Indonesia mampu tampil mendominasi permainan di babak pertama. Terhitung ada tiga peluang matang yang mampu diciptakan oleh para pemain Indonesia., namun peluang demi peluang tersebut gagal membuahkan hasil karena penampilan cemerlang Syazwan di bawah mistar gawang Singapura.

Agung Sangat Merepotkan Pertahanan Singapura (Foto: Fajar-Bola)

Sementara Singapura lebih banyak menahan gempuran di lini belakang dan sesekali melakukan serangan melalui skema counter attack mengandalkan kecepatan Fareez di lini depan.

Meskipun terus menggempur pertahanan Singapura, namun hingga babak pertama usai skor masih imbang tanpa gol.

Agung Supriyanto dkk tak mengendurkan serangan di babak kedua. Sebuah peluang emas datang pada menit 58 untuk tim Indonesia saat Fandi Eko Utomo yang melakukan akselerasi ke dalam kotak penalti mampu memberikan umpan kepada Bima Ragil. Sayang eksekusi Bima Ragil masih belum mampu memaksimalkannya menjadi sebuah gol.

Akselerasi Bima Ragil Gagal Berbuah Gol (Foto: Fajar-Bola)

Petaka bagi Singapura terjadi pada menit 64 saat sebuah pelanggaran Madhu Mohana kepada Agung Supriyanto di dalam kotak penalti berbuah tendangan penalti. Agung Supriyanto yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Enam menit berselang, Agung Supriyanto kembali menjadi momok pertahanan Singapura. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, pemain PPSM KN Magelang tersebut sukses mengelabui barisan pertahanan Singapura sebelum menaklukkan Syazwan untuk kedua kalinya.

Fandi Eko Utomo kembali mendapatkan peluang pada menit 78. Berhasil merangsek ke kotak penalti Singapura, tendangan pemain PON Jatim tersebut masih menyamping tipis dari gawang Singapura.

Hendra Bayaw Merangsek Dari Sisi Sayap (Foto: Fajar-Bola)

Indonesia terus menggempur pertahanan Singapura di sisa waktu babak kedua. Sebuah insiden pada injury time yang melibatkan Agung Supriyanto dan salah seorang pemain Singapura. Akibat insiden tersebut, Agung harus meninggalkan lapangan terlebih dahulu akibat kartu merah yang diterimanya.

Selang beberapa menit kemudian, wasit Yaqoob Said Abdullah asal Oman pun mengakhiri pertandingan.

Dengan hasil tersebut maka Singapura gagal menemani Jepang untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-22. Dan posisinya di klasemen akhir grup E kualifikasi Piala Asia U-22 harus turun ke peringkat keempat.

Sementara hasil tersebut membawa tuan rumah Indonesia menempati peringkat 3 dengan raihan 9 poin dari 5 kali pertandingan.

Susunan pemain

Indonesia (4-2-3-1): Ajisaka (GK); Dany Saputra, Syaiful Indra Cahya, Nurmufid Fastabiqul (C), Agus Nova; Rasyid Bakri, Syahroni; Bima Ragil Satria, Hendra Bayauw, Fandi Eko Utomo; Agung Supriyanto

Singapura (4-3-2-1): Muhammad Syazwan (GK); M.Raihan, Al Qaasyimi (C), Madhu M Mohana, Sheikh Abdul Hadi; Ali Hudzaifi, Safirul, Shamil; M Faris, M Aqhari; Fareez (bola/dzi)


Gunakan tombol ← → di keyboard Anda untuk berita lainnya














Kecenk terus menunjukkan permainan agresif, di ujicoba ketiga Arema, dia sukses mencetak gol. Hal ini membuat sang pemain membuat empat gol dari tiga laga ujicoba Arema (Foto: Abi Yazid)