Tidak Dipinjami Pemain, Dejan Salahkan Kompetisi

Ditulis Oleh WeAremania     Kamis, 02 Agustus 2012
( Dilihat Sebanyak 1216 Kali )



Antonic Dejan Dalam Wawancara Di AFC
Antonic Dejan Dalam Wawancara Di AFC

Wearemania.net - Pelatih Arema LPI, Dejan Antonic kecewa tidak mendapatkan pemain baru untuk menghadapi pertandingan perempat final AFC Cup melawan klub Al Ettifaq September mendatang. Meski beberapa waktu lalu strike Persema Malang, Irfan Bachdim, sudah resmi dipinjam Singo Edan, namun bagi Dejan masih kurang karena kompetisi yang akan dihadapi Roman Chmelo ini terbilang berat.

Dejan menuturkan kekecewaannya itu didasari dari dualisme kompetisi yang sekarang terjadi. Ketika meminjam Irfan dari Laskar Ken Arok, tidak menemui kendala karena Persema juga berada di dalam kompetisi yang sama. Namun masalah baru terjadi ketika manajemen Arema mencoba mendekati pemain dari klub yang berlaga di kompetisi Liga Super Indonesia.

"Saya kecewa tidak bisa pinjam Ahmad Bustomi, Greg Nwokolo, dan Victor Igbonefo. Kecewa bukan sama pemain-pemain itu, tapi sama sistem sepakbola Indonesia. Alasan klub-klub itu menolak propposal kami, karena kita bermain di kompetisi yang berbeda dengan mereka. Ini tidak bagus buat dunia sepakbola Indonesia, keluh Dejan, Selasa (31/7/2012).

Dejan menuturkan situasi ini cukup memberatkan, bukan hanya bagi timnya tapi juga untuk citra sepakbola Indonesia. "Memang hak mereka menolak kita dan malah kasih ijin buat dipinjam tim dari Thailand. Tapi saya pikir, alasannya perbedaan kompetisi yang bikin kita tidak bisa pinjam pemain-pemain itu. Malah surat kita pun tidak direspon sama sekali. Ini sangat tidak sehat. Padahal kita bermain di AFC untuk mengharumkan nama Indonesia, ujar Dejan. (Trib/Wea)















Perlu skill khusus untuk mengontrol bola sembari melompat ala Bustomi ini (Foto: Abi Yazid)