[Intip Lawan] Persija dan Persib Sudah Tetapkan Pelatih

Ditulis Oleh Abi Yazid     Rabu, 15 Agustus 2012
( Dilihat Sebanyak 1694 Kali )



Iwan DItunjuk Persija Lagi
Iwan DItunjuk Persija Lagi

Wearemania.net - Pelatih sangat berperan penting untuk menentukan komposisi musim depan. Manajemen Arema sendiri terlihat masih galau untuk memilih dan mengontrak pelatih tim. Meski nama Suharno terlihat santer diisukan kembali menukangi Arema, setidaknya untuk durasi satu musim ini.

Well, jangan sampai kita kalah langkah, karena kedua rival Arema sudah memilih siapa pelatihnya, belum lagi tim-tim tradisional yang sudah menetapkan pelatih mereka sama seperti sebelumnya semisal Persipura ataupun Sriwijaya.

Persib dan Persija Sudah Ambil Keputusan

Perburuan Persib Bandung akan sosok pelatih akhirnya berakhir. Maung Bandung resmi menunjuk Jajang Nurjaman sebagai pelatih untuk kompetisi musim depan.

Keputusan tersebut diambil usai rapat PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB). "Manajemen resmi mengontrak Jajang Nurjaman sebagai pelatih musim depan," ujar manajer Persib, Umuh Muchtar.

Alasan manajemen memilih Jajang menurut Umuh, adalah berdasarkan masukan dari publik Jawa Barat dan mantan pemain yang mengusulkan pelatih berasal dari Bandung, bukan pelatih asing.

Terpisah, Jajang Nurjaman membenarkan bahwa dirinya memang ditunjuk untuk menangani Maung Bandung musim depan. Mantan asisten Rahmad Darmawan di Pelita Jaya ini pun mengaku senang bisa kembali ke Persib Bandung.

Sementara itu Pelatih Iwan Setiawan akan tetap menangani Persija Jakarta untuk musim kompetisi 2012-13. Bedanya, pada musim ini, Iwan tidak lagi menjabat sebagai direktur teknik Macan Kemayoran.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus, dalam pesan singkat yang diterima yang dilansir oleh VIVAbola, Selasa, 14 Agustus 2012. "Ya, dipertahankan sebagai head coach, tapi direktur teknik tidak," tulis Ferry menanggapi pertanyaan seputar kelanjutan kontrak Iwan.

Iwan menukangi Persija sejak awal musim lalu. Di tangan mantan pelatih PSMS Medan itu, Macan Kemayoran finish di urutan kelima klasemen tetap Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12 dengan 52 poin.

Bagaimana Arema?


Gunakan tombol ← → di keyboard Anda untuk berita lainnya














Asa Arema U-21 untuk mendapatkan predikat runner-up terbaik untuk lolos ke babak delapan besar makin sulit usai kalah melawan Persik Kediri U-21. (Foto: Antara)

 


Login